Buang Badan, Teddy Minahasa Beri Arahan Begini ke AKBP Dody Lewat Sang Istri: Desak Saja Dodynya Harus Satu Lawyer

Buang Badan, Teddy Minahasa Beri Arahan Begini ke AKBP Dody Lewat Sang Istri: Desak Saja Dodynya Harus Satu Lawyer

Terungkap jika Teddy Minahasa telah membuat skenario buang badan demi bebas dari jeratan kasus peredaran narkoba-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sidang kasus peredaran narkoba dengan terdakwa AKBP Dody Prawiranegara digelar di pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu 15 Maret 2023.

Dalam sidang kali ini, istri AKBP Dody Prawiranegara, Rakhma Darma Putri, menjadi saksi meringankan yang dihadirkan oleh pihak Kuasa Hukum.

Kepada majelis hakim, Rakhma mengaku dirinya menerima telepon dari Teddy Minahasa, mantan Kapolda Sumatera Barat  yang juga berstatus terdakwa dalam kasus peredaran narkoba.

BACA JUGA:Inilah Sosok di Balik Terkenalnya Ajudan Pribadi, Pengusaha Makassar Komisaris 7 Perusahaan Kontruksi

Di hadapan majelis Hakim, pihak kuasa hukum kemudian memutarkan rekaman telepon antara Teddy dan Rakhma di persidangan.

Dalam rekaman tersebut, suara pria yang diduga Teddy Minahasa berkata untuk menyusun strategi atau skenario buang badan.

"Memang ini sudah diincar lama, dibuntutin. Padahal tujuan kita kan nggak gitu. Tujuan saya tuh supaya Dody bisa nangkap si Anita, lalu saya bisa usulkan. Ke Bukittinggi lagi gitu,” suara pria yang diduga Teddy dari rekaman telepon antara Rakhma dengan Teddy.

"Rencananya nanti kita buang badan ke Arif aja semua biar Dody juga aman," ujar suara Teddy dalam rekaman tersebut.

BACA JUGA:Terkuak! Istri AKBP Dody dan Teddy Minahasa Lakukan Pertemuan Rahasia Bahas Soal 'Dua-duanya Masuk Penjara Siapa yang Tolong?'

Berikut percakapan lengkap antara Teddu Minahasa dengan Istri Dody Prawiranegara:

-Teddy: Neng kemarin yang tulisan saya sudah dipahami oleh Dody ya?

-Rakhma: Kalau yang itu kemarin kan Ama masukan di selipan buku. Mas Dody minta dibawakan buku Ama masukan ke situ, sudah itu dibawa Mas Dody, tapi Ama nggak baca Pak, cuma Mas Dody aja kan?

-Teddy: Dodynya baca nggak kira-kira?

BACA JUGA:Sempat Tidak Punya Bukti Kuat, Dokter Subuh Akhirnya Menang Gugatan di Tingkat Kasasi Untuk Perjuangkan Pesangon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: