25 Hari Dirawat, Kondisi David Ozora Dikabarkan Bisa Berdiri dan Makan

25 Hari Dirawat, Kondisi David Ozora Dikabarkan Bisa Berdiri dan Makan

kondisi David Ozora yang sedang disuapi jus pepaya dari perawat rumah sakit. -Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kondisi Cristalino David Ozora (17), korban penganiayaan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20) dikabarkan terus membaik. 

Melalui akun facebooknya, Paman David, Rustam Hatala membagikan video singkat menggambarkan kondisi David yang sedang disuapi jus pepaya dari perawat rumah sakit. 

Dalam video tersebut, David Ozora terlihat sudah sepenuhnya sadar dan mulai bisa melahap makanan dari luar meski hanya makanan yang dihaluskan. 

BACA JUGA:Mario Dandy Disebut Bagikan Video dan Foto Luka-luka David ke 3 Orang

David Ozora terlihat sudah membuka mata dengan sempurna. Tak hanya itu, David Ozora turut memberikan respons saat diberikan makan oleh suster.

Memasuki hari ke 25 perawatan, Rustam mengabarkan jika keponakannya tersebut sudah mampu menunjukkan kesadaran kuantitatif atau motorik. 

"Hari ke 25 david menunjukkan progres yang cukup baik. Kesadaran kuantitatif (motorik) menunjukkan tingkat kenormalan tinggi," ujar Rustam dalam akun Facebooknya, Sabtu, 18 Maret 2023.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Penahanan Mario Dandy Cs Diperpanjang, AG Termasuk?

Rustam mengatakan bahwa David diterapkan terapi 'tilting table'. David dikabarkan sudah bisa berdiri dengan baik, ototnya mampu menopang tubuhnya dengan cukup  baik.

"Dimana pada terapi 'tilting table' sudah bisa berdiri dengan baik, ototnya mampu menopang tubuhnya dengan baik," kata Rustam. 

Rustam mengatakan jika David sudah bisa menerima perintah yang diberikan oleh orang sekitar. Perintah sederhana itu mampu dilakukan David Ozora secara perlahan. 

"Kesadaran kualitatif (kognitif) mengalami progres dimana hari ini sudah bisa menerima perintah sederhana," ujar Rustam.

BACA JUGA:Hari ke-25 David Koma, Kuasa Hukum: Mulai Bisa Berdiri dan Makan Walau Belum Sadar Sepenuhnya

"Seperti: buka mulut, tegakkan tubuh, kedip 2 kali untuk 'iya' dll. Namun kontak mata masih terus berjuang karena belum selalu fokus, ada kalanya masih 'skip'," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: