Buntut Istri Pamer Hidup Mewah, Kemenhub Periksa Pejabat Ditjen Hubla, Jubir: Jika Terbukti Ada Sanksi yang Berlaku!

Buntut Istri Pamer Hidup Mewah, Kemenhub Periksa Pejabat Ditjen Hubla, Jubir: Jika Terbukti Ada Sanksi yang Berlaku!

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akhirnya menonaktifkan Muhammad Rizky Alamsyah dari jabatannya sebagai pegawai Ditjen Perhubungan Laut akibat istrinya pamer harta. -Twitter-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Perhubungan bakal memanggil Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Perhubungan Laut Muhammad Rizky Alamsyah buntut gaya hidup mewah yang dipamerkan sang istri di media sosial.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan, unggahan gaya hidup mewah tersebut telah terkonfirmasi dilakukan oleh istri Muhammad Rizky Alamsyah yang merupakan pegawai Kemenhub.

"Saat ini kami tengah memanggil pegawai yang bersangkutan bersama istri untuk dimintai keterangan terkait dengan unggahan tersebut," kata Adita dalam keterangannya, Senin, 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Mahfud Ilahi

Adita mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah berkali-kali menekankan kepada seluruh pegawai di kemenhub untuk selalu menjaga integritas, berperilaku hidup sederhana dan tidak memamerkan gaya hidup mewah dalam bentuk apapun, termasuk di media sosial. 

"Jika ada pegawai yang terbukti tidak mematuhi hal tersebut tentu akan diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku," ungkapnya. 

Diketahui, aksi flexing istri pejabat Kemenhub itu viral setelah diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed. 

BACA JUGA:Kemenhub Prediksi Pemudik Lebaran 2023 Mencapai 123,8 Juta Orang, Didominasi Pemotor

Akun tersebut mengunggah sebuah foto-foto dari istri Muhammad Rizky Alamsyah yang gemar jalan-jalan ke luar negeri, menggunakan mobil mewah, serta memamerkan tas hingga pakaian branded kelas atas.

"Beliau ini adalah isteri dari Muhammad Rizky Alamsyah pejabat Pembuat Komitmen Kemenhub Ditjen Hubla," cuit akun tersebut.

Berdasarkan unggahan di akun Twitter @PartaiSocmed, Rizki diketahui memiliki harta Rp1,4 miliar merujuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN).

Namun, menelisik foto-foto yang diunggah oleh akun Twitter tersebut, ada sosok perempuan yang merupakan istri Rizki yang diduga kerap pamer kekayaannya.

BACA JUGA:Antonio Conte Resmi Dipecat Tottenham Hotspur

Salah satunya momen dia naik mobil Pajero dan BMW yang ternyata tidak tercantum dalam LHKPN. Padahal, Rizki tercatat hanya memiliki mobil Honda Freed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: