David Ozora Alami Diffuse Axonal Injury, Cidera Otak Turunkan Kualitas Hidup

David Ozora Alami Diffuse Axonal Injury, Cidera Otak Turunkan Kualitas Hidup

Diffuse axonal injury adalah cidera otak yang terjadi pada beberapa bagian otak karena adanya trauma akibat adanya benturan keras pada bagian kepala kepala. -tangkapan layar twitter@seeksicksuck-

Putusnya kinerja pada bagian tubuh akibat terganggunya kemampuan komunikasi dan koordinasi fungsi tubuh pada orang yang mengalaminya.

Berbagai dampak yang akan dialami oleh penderita diffuse axonal injury muali dari kesulitan mengingat atau amnesia hingga akan kehilangan konsep waktu dan tempat dirinya berada saat ini.

BACA JUGA:Jokowi Beberkan FIFA Tahu Banyak Penolakan Timnas Israel, Dukungan Palestina Tetap Kuat

BACA JUGA:Chery Serahkan 100 unit OMODA 5 Awal April, Angka SPK Terus Bertambah!

Selain itu penderita diffuse axonal injury juga akan mengalami kurangnya kesadaran diri serta orientasi terhadap lingkungan dan terlihat seperti orang yang kebingungan.

Dalam kondisi tertentu penderita diffuse axonal injury akan mengalami kejang-kejang dan kehilangan keseimbangan sehingga akan sulit untuk berdiri dengan kaki sendiri bahkan berjalan serta terkadang juga akan mengalami tremor atau tangannya terlihat gemetaran.

Dalam menjalan kehidupan keseharian, penderita diffuse axonal injury akan kehilangan koordinasi tubuh melemah sehingga akan sulin menggerakan anggota tubuh sesuai dengan keinginannya.

Secara berlahan korban akan mengalami penurunan fungsi panca indra baik dalam mendengar, mencium serta merasakan sesuatu dan juga akan kesulitan untuk bicara serta berkomunikasi.

BACA JUGA:Bupati Kapuas dan Istri Diduga Terima Duit Rp 8,7 Miliar untuk Survei

BACA JUGA:Rayakan Bulan Puasa, Suzuki Finance Indonesia Kasih Promo 'Berkah Ramadan'

Tak hanya itu, penderita diffuse axonal injury juga akan mengalami kecemasan dalam waktu yang panjang serta depresi atau tertekan terhadap sesuatu.

Selain itu jikan mengalami diffuse axonal injury yang parah maka tubuh akan masuk dalam tahap vegetatif atau di mana kondisi tubuh tidak lagi merespons terhadap stimulus apapun.

Meskipun diffuse axonal injury terlihat sangat menakutkan, namun dalam kondisi tertentu diffuse axonal injury ternyada dapat dilakukan rehabilitasi sehingga dapat melakukan penyembuhan secara bertahap.

BACA JUGA:Kebohongan Impor KRL Bekas Dikuliti Anggota Dewan: INKA Dikambing Hitamkan KAI

BACA JUGA: Tips Mudik Nyaman dan Aman Ala Bridgestone, Pemudik Simak Baik-baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: