Peringatan Keras Chef Arnold Usai Gaduh Curhatan Food Vlogger Magdalena: Jangan Ngemis Minta Makan Gratis

Peringatan Keras Chef Arnold Usai Gaduh Curhatan Food Vlogger Magdalena: Jangan Ngemis Minta Makan Gratis

Chef Arnold Guyon ke Kaesang-@Arnoldpoernomo-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Juri ajang pencarian bakat Master Chef, Arnold Poernomo berikan peringatan keras kepada semua food vlogger.

Chef Arnold menekankan jangan sampai food vlogger mencuri kesempatan untuk makan gratis di restoran dengan dalih review.

Juri Master Chef ini mengetahui betul jika sebuah restoran memang membutuhkan exsposure.

Namun lebih baik food vlogger dan owner restoran tetap melakukan transaksi businnes agar tidak bias dan keduanya bisa saling menguntungkan.

BACA JUGA:Krishna Murti 'Sentil' Food Vlogger, Jenderal Polisi Saja Jajan Rujak Bukan Pakai Followers: Alat Pembayaran yang Laku Cuma Duit

Hal ini diungkapkan Chef Arnold di akun Twitter pribadinya @ArnoldPoernomo.

"Apakah f&b yang baru butuh exposure? Pastinya. Apakah food vlogger butuh konten? Pastinya," ujar Chef Arnold.

Namun food vlogger juga harus paham adanya businnes. Di samping itu, owner restoran juga diminta harus sama-sama mengerti.

"Sebagai F&b owner jaman sudah beda karena dunia digital yg sangat luas, exsposure juga bagus tapi jangan malu untuk menolak atau baper juga dengan kritikan karena semua masukan yang baik dan buruk," tulis Arnold Poernomo.

BACA JUGA:Kata-kata Telak Jenderal Krishna Murti saat Food Vloger Magdalena Panen Cibiran: Gua Bayar Pakai Duit, Bukan Follower Gaes

"Intinya juga jgn ngemis untuk mau makan gratis ketempat yang hype or baru," ujar Chef Arnold.

"Intinya juga jgn ngemis untuk minta direview supaya tempatnya rame," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Mabes Polri, Jenderal Krishna Murti menulis kata-kata telak di akun Instagram-nya. 

Krishna Murti menulis kata-kata menohok tersebut di tengah hujatan netizen ke arah food vloger Magdalena yang diduga meminta makan gratisan dengan modal followers banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: