Tiga Makanan Ini Tampak Sehat Tapi Ternyata Bisa Meningkatkan Kadar Kolesterol Anda, Ahli Gizi Beri Peringatan

Tiga Makanan Ini Tampak Sehat Tapi Ternyata Bisa Meningkatkan Kadar Kolesterol Anda, Ahli Gizi Beri Peringatan

Makanan Sehat yang Dapat Tingkatkan Kolestrol---Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Pilihan makanan tertentu merupakan peringatan keras terkait kolesterol yang jelas.

Namun, ketika Anda mengisi lemari es dengan makanan yang dipasarkan sebagai sehat, Anda tidak berharap kolesterol Anda meningkat.

Dilansir dari laman Daily Express, ternyata ada lima makanan yang tampaknya sehat tetapi dapat membahayakan arteri Anda, menurut ahli gizi.

BACA JUGA:Deretan Makanan yang Dapat Turunkan Kolestrol, Patut Dicoba!

Konsultan Kardiologis, dari Klinik Harley Street bagian dari HCA Healthcare UK, Dr Rodney Foale mengatakan bahwa makan terlalu banyak makanan yang tinggi lemak jenuh seperti daging olahan dan susu dapat meningkatkan jumlah lipoprotein densitas rendah (LDL).

"Satu makanan berlemak tidak akan membuat Anda berisiko terkena penyakit jantung, juga tidak akan mengubah kadar kolesterol atau hasil tes Anda," ujar Rodney.

"Tapi seiring waktu, diet tinggi lemak jenuh dan karbohidrat bisa sangat meningkatkan risiko Anda," sambungnya.

Rob Hobson, Ahli Gizi Olahraga Terdaftar dari Healthspan, berbagi bahwa makanan sehat tertentu juga dapat secara diam-diam meningkatkan kolesterol tinggi Anda.

BACA JUGA:Kolestrol Aman, Ini 5 Cara Membuat Gorengan Tanpa Minyak Berlebih, Salah Satunya Pakai Soda Kue

Kolesterol tinggi: Ahli gizi mengungkapkan tips pencegahan teratas

Apakah Anda memanjakan diri Anda dengan burger berminyak atau keripik keju yang dilapisi mayones, pilihan makanan tertentu merupakan bendera merah kolesterol yang jelas. Namun, ketika Anda mengisi lemari es dengan makanan yang dipasarkan sebagai sehat, Anda tidak berharap kolesterol Anda meningkat. Mengkhawatirkan, lima makanan yang tampaknya sehat dapat membahayakan arteri Anda, menurut ahli gizi.

Ibu dengan dua vagina berbagi tindakan pencegahan yang harus dia lakukan dengan suaminya

Dr Rodney Foale, Konsultan Kardiologis, dari Klinik Harley Street bagian dari HCA Healthcare UK, mengatakan: “Makan terlalu banyak makanan yang tinggi lemak jenuh seperti daging olahan dan susu dapat meningkatkan jumlah lipoprotein densitas rendah (LDL). – juga dikenal sebagai kolesterol jahat – dalam darah kita.

BACA JUGA:Ini 5 Bahan Minuman Herbal yang Bisa Anda Buat di Rumah, Bantu Turunkan Kolestrol Dalam Sekejap?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: