Kawasan Wisata Alam Sembahe Deli Serdang Diterjang Banjir Bandang, Bobby Nasution: Warga di Sekitar Sungai Deli Diminta Menjauh

Kawasan Wisata Alam Sembahe Deli Serdang Diterjang Banjir Bandang, Bobby Nasution: Warga di Sekitar Sungai Deli Diminta Menjauh

Kawasan Wisata Alam Sembahe Deli Serdang Diterjang Banjir Bandang-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Kawasan wisata pemandian alam Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), diterjang banjir bandang pada Minggu 30 April 2023.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengimbau, bagi seluruh warga di sekitar Sungai Deli waspada adanya banjir bandang sususlan, karena menjadi hilir dari Sembahe.

"Kami mengimbau untuk masyarakat agar mengantisipasi luapan air sungai di sekitar dan di aliran Sungai Deli," kata Bobby seperti dikutip dari video yang diunggahnya di Instagram dikutip Senin 1 Mei 2023.

BACA JUGA:Makin Terjepit! Moeldoko Perintah TNI-Polri Kepung Sarang KKB di 3 Wilayah Papua: Ambil Langkah yang Lebih Tegas!

Dalam unggahannya itu, Bobby mengingatkan agar warga berhati-hati dan mencari tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi jika banjir bandang kembali terjadi.

"Saya tekankan sekali lagi, untuk masyarakat Kota Medan yang berada di bantaran Sungai Deli, untuk bisa mengantisipasi dalam waktu beberapa jam ke depan untuk mencari tempat yang lebih tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Amos F Karo-karo mengatakan, permukaan air Sungai Sembahe naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kita bersama relawan langsung mengingatkan pengunjung untuk naik," kata Amos.

BACA JUGA:Ribuan Personel Polri Amankan May Day, 4 Wilayah Konsentrasi Pengamanan May Day

Amos menambahkan, air berasal dari Kabupaten Karo, karena di kawasan dataran tinggi Sumut tersebut sedang hujan dengan intensitas deras sejak pagi.

"Di depan pabrik Aqua (Desa Doulu), air cukup tinggi," terangnya.

Amos melaporkan, belum ada laporan soal korban jiwa yang diterima BPBD terkait banjir bandang di Sembahe. 

"Saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lapangan," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: