Pengertian Promosi, Tujuan, Jenis, dan Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Memulai Usaha
Ilustrasi promosi-Pixabay/ 200 Degrees-Pixabay/ 200 Degrees
Percaya atau tidak, kegiatan promosi ternyata dapat mendorong tim kamu supaya lebih kreatif dan inovatif, terutama saat budget yang disediakan tidak terlalu banyak.
Akhirnya, kamu akan mengeksplorasi berbagai taktik promosi yang bisa dicoba, seperti bergabung dalam sebuah pameran, membuat konten yang sedang trending di media sosial, dan lain sebagainya.
Pesaing juga pasti melakukan upaya yang serupa, termasuk memberikan diskon pada pelanggan.
Nah, cara kamu mengomunikasikan diskon inilah yang memerlukan kreativitas agar menarik perhatian banyak orang.
Dikutip dari Business Marketing, berikut 4 fungsi promosi yang perlu kamu ketahui!
- Informing (menginformasikan)
- Persuading (mempersuasi/ mengajak)
- Reminding (mengingatkan)
- Reassuring (meyakinkan)
BACA JUGA:4 Obat Diet Ampuh untuk Kecilkan Perut, Buruan Coba Sebelum Obesitas Menyerang
BACA JUGA:Begini Cara Mencari Siaran TV Digital Secara Otomatis dan Manual, Mudah Banget!
Dilansir dari SendPulse, setidaknya ada 5 tujuan dilakukannya sebuah promotion. Berikut penjelasannya.
1. Mengenalkan produk baru
2. Mengembangkan citra produk atau hal yang identik dengan produk
3. Memberi informasi kepada konsumen
4. Menunjukkan keunggulan dibandingkan kompetitor
5. Mengubah calon pembeli menjadi pelanggan setia
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: