Pengertian Promosi, Tujuan, Jenis, dan Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Memulai Usaha
Ilustrasi promosi-Pixabay/ 200 Degrees-Pixabay/ 200 Degrees
Penjual perlu melakukan teknik ini untuk meyakinkan calon konsumen supaya mau membeli produk atau jasanya.
Teknik marketing yang satu ini dinilai mampu menumbuhkan minat dan ketertarikan orang-orang serta mendorong mereka agar mau menjadi pelanggan setia.
BACA JUGA:Viral! Podium di SEA Games Kamboja Diterangi Lampu Mobil: 'Kok Kaya Acara Kelurahan'
Tujuan Promosi
1. Menarik Perhatian Pembeli
Tujuan pertama promosi adalah untuk menarik perhatian pembeli terhadap suatu barang atau jasa.
Harapannya, setelah melihat promosi dari sebuah produk, pelanggan yang semula tidak tertarik untuk membeli barang atau menggunakan jasa menjadi tertarik dan ingin membeli produk atau menggunakan jasa.
2. Branding
Selanjutnya, adalah untuk branding atau membentuk citra sebuah produk atau perusahaan.
Demi melakukan branding atau mengenalkan brand kepada pelanggan, penjual harus menggunakan promosi yang menarik dan beda dari yang lain agar dapat memberi kesan kepada calon pelanggan.
3. Bersaing dengan Kompetitor
Persaingan dengan kompetitor merupakan tujuan promosi yang paling sering digunakan oleh berbagai macam usaha.
Promosi sangat mampu digunakan untuk menjaga angka pemasukan tetap stabil, walaupun memiliki banyak pesaing dari sebuah bisnis.
4. Membuat Inovasi Baru
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: