Pengertian Promosi, Tujuan, Jenis, dan Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Memulai Usaha
Ilustrasi promosi-Pixabay/ 200 Degrees-Pixabay/ 200 Degrees
JAKARTA, DISWAY.ID - Apa pengertian promosi?
Kamu tentu sudah tidak asing lagi mendengar kata tersebut, bukan?
Biasanya, promosi digunakan bagi para penggiat usaha agar produk buatannya dikenal luas.
Promosi tentu menjadi hal yang sangat penting dalam pemasaran, terutama jika kamu baru memulai usaha.
Baik itu berupa produk makanan, pakaian, hingga jasa.
Lantas, apa pengertian dari promosi, tujuan, jenis, serta fungsinya?
Langsung saja simak informasi selengkapnya dalam artikel di bawah ini.
BACA JUGA:Apa Saja Mata Kuliah Manajemen? Ini yang Akan Kamu Pelajari
BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Cat di Penjaringan, 150 Personil dan 35 Unit Pemadam Dikerahkan, Apa Penyebabnya?
Dalam hal karir atau pekerjaan, promosi adalah mengacu pada kenaikan pangkat atau posisi karyawan dalam struktur organisasi perusahaan.
Dengan kata lain, promosi adalah pengikatan pangkat karyawan dalam mempertahankan posisinya di sebuah perusahaan.
Sementara, dalam konteks marketing, promosi atau promotion adalah cara untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa yang biasanya dilakukan melalui iklan atau pemotongan harga, seperti diungkap Investopedia.
Promosi penjualan dapat dilakukan melalui berbagai kanal, mulai dari platform media sosial, komunikasi digital seperti SMS, hingga media tradisional seperti koran, brosur, hingga promosi di toko retail.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: