Pengertian Promosi, Tujuan, Jenis, dan Fungsinya yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Memulai Usaha
Ilustrasi promosi-Pixabay/ 200 Degrees-Pixabay/ 200 Degrees
Hal ini berarti mencangkup hal seperti berbicara empat mata atau via telepon.
Tujuan utama dari personal selling adalah membentuk hubungan yang lebih dekat dan terjaga dengan pelanggan atau klien agar mereka terus membeli produk atau menggunakan layanan terbaru.
5. Periklanan
Biasanya, iklan tidak ditujukan untuk audiens yang tertentu, tapi digunakan untuk menyebarluaskan ke masyarkat bahwa sedang atau akan berlangsung sebuah promosi.
Selain memasang baliho, iklan juga bisa dilakukan dengan media televisi, radio atau podcast, dan penyebaran brosur.
6. Public Relation
Kegiatan ini biasanya membantu menjaga citra perusahaan di mata publik.
Biasanya, perusahaan menggunakan jenis promosi ini untuk mempengaruhi pandangan audiensnya.
Contoh dari kegiatan humas adalah press release atau menyelenggarakan acara khusus untuk hal tertentu.
7. Sponsor
Jenis promosi yang terakhir adalah sponsor.
Dengan cara ini, perusahaan melakukan promosi dengan membayar seseorang atau sebuah acara untuk mendapat paparan masyarakat yang lebih luas.
Dengan mensponsori seseorang atau brand yang punya pengaruh kuat di masyarakat, sebuah bisnis dapat memperkuat kredibilitas dari promosi dan kegiatan pemasaran mereka.
Itu dia pengertian promosi, tujuan, jenis, sampai fungsinya yang baru saja kamu simak.
Semoga bermanfaat!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: