Rian Mahendra Bongkar Kondisi Lahan Parkir Wisata Guci, Masih Heran Bus Bisa Meluncur ke Jurang: Dia Parkir Bisa Dibilang di Area...

Rian Mahendra Bongkar Kondisi Lahan Parkir Wisata Guci, Masih Heran Bus Bisa Meluncur ke Jurang: Dia Parkir Bisa Dibilang di Area...

Rian Mahendra kembali membuat kejutan dengan mengunggah sebuah foto diduga lokasi area bus PO Duta Wisata sebelum jatuh ke jurang. Menurutnya, area tersebut masih cukup datar.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Rian Mahendra-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Eks Direktur Operasional PO Haryanto Rian Mahendra kembali membuat kejutan, membantah investigasi KNKT.

Rian Mahendra terus menyuarakan terkait penolakan tersangka terhadap sopir bus PO Duta Wisata, Romyani dan kernetnya.

Terbaru, melalui unggahannya di Instagram, Rian Mahendra mengungkap kondisi lahan parkir wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah.

Dari sebuah foto yang diupload Rian Mahendra itu, ternyata kondisi lahan parkir bus di tempat wisata Guci cukup besar untuk sebuah bus.

BACA JUGA:Merasa Janggal! Rian Mahendra Keluarkan Unek-unek Buat KNKT, Yakini Roda Bus Kecelakaan Guci Tak Menyeret: Otak Kita Gak Terima

Namun, Rian Mahendra menyoroti lokasi sebelum bus PO Duta Wisata itu meluncur ke jurang.

Menurut Rian Mahendra, lokasi tersebut dinilai masih terbilang cukup datar.

"Liat posisi bis parkir sebelum kejadian.. dia parkir bisa dibilang di area datar yg kadar kemiringan nya sedikit banget..," tulis Rian Mahendra dalam keterangan foto itu.

Ia pun heran, kenapa bisa bus itu meluncur dengan mudah ke jurang, padahal roda bus dalam kondisi terkunci dengan handrem alias rem tangan.

BACA JUGA:Minta Rekonstruksi, Rian Mahendra Tantang KNKT Buktikan Tonase Bus di Tragedi Guci: Saya Pur Isi 70 Orang, Kita Tes di Kondisi Gitu..

"Katanya Handrem on dan karna tonase yg membuat bis bergerak sampe ke area turunan.. setelah itu melaju ke jurang..," sambung Rian Mahendra.

Rian Mahendra menambahkan, jika memang saat bus itu terjun ke jurang dalam kondisi rem tangan berfungsi, maka fatal akibatnya.

Ia bahkan mempertanyakan kemampuan rem tangan unit bus berwarna merah itu.

Padahal, kata Rian Mahendra, jumlah penumpang saat bus itu terjun hanya berjumlah 36 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: