Ridwan Kamil Ungkap Nasib Al Zaytun Setelah Panji Gumilang Tak Bisa Jawab Tim Investigasi dan Malah Minta Klarifikasi Tertulis

Ridwan Kamil Ungkap Nasib Al Zaytun Setelah Panji Gumilang Tak Bisa Jawab Tim Investigasi dan Malah Minta Klarifikasi Tertulis

Ridwan Kamil menyampaikan hasil tim investigasi Jawa Barat terkait Al Zaytun kepada Mahfud MD, Sabtu 24 Juni 2023. -Kolase: Ridwan Kamil (kiri), Panji Gumilang (kanan)-Disway.id

Ketua Tim Investigasi Pemprov Jabar, Badruzzaman M Yunus juga menyatakan hal senada. Meski telah bertemu dengan Panji Gumilang, namun belum bisa mengklarifikasi.

"Tadinya kami ingin mengklarifikasi apa yang beredar di masyarakat dan di media. Tapi nampaknya beliau itu minta waktu kepada kami," katanya.

Diungkapkan dia, Panji Gumilang meminta untuk mempersiapkan jawaban dari hal-hal yang akan ditanyakan. Bahkan meminta pertanyaan disampaikan tertulis. 

"Beliau minta waktu atas hal yang akan kami pertanyakan. Beliau meminta apa yang diklarifikasi kepada beliau," kata dia, saat memberikan keterangan usai pertemuan.

Informasi yang dihimpun radarcirebon.com (Disway National Network), terdapat sejumlah hal yang diklarifikasi kepada Panji Gumilang yakni terkait dengan pernyataannya hingga beragam kontroversi maupun tuduhan.

BACA JUGA:PO MTI Mulai Buka Rute dan Sebar Agen Bus Resmi, Rian Mahendra: Sudah Belasan Tahun Aku Lewati

Berikut sejumlah poin klarifikasi kepada Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang:

1. Tata cara salat Idul Fitri tidak biasa

2. Pernyataan Al-Zaytun yang menganut mazhab Ahmad Soekarno

3. Al-Quran yang disebut karangan Nabi Muhammad

4. Taubat zinah dengan membayar uang

5. Mengubah salam dan menyanyi lagu Yahudi

8. Menyebut tanah suci adalah Indonesia

9. Wanita boleh jadi imam dan khatib shalat Jumat

10. Pernyataan masjid tempatnya orang frustasi, kikir dan kecewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: