Ahli Mikro Ekspresi Dilibatkan Dalam Penyidikan Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

Ahli Mikro Ekspresi Dilibatkan Dalam Penyidikan Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

Para ahli akan dilibatkan kembali dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Para ahli akan dilibatkan kembali dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Hal tersebt diungkapkan oleh Kombes Ade Safri Simanjuntak selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya.

Menurut Kombes Ade, ahli mikro ekspresi dilibatkan dalam penyidikan dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK.

BACA JUGA:Rumah Kertanegara Merupakan Rumah Sewaan Firli Bahuri, Pemilik Dipanggil Ditkrimsus PMJ

BACA JUGA:Inovasi Terbaru CLEAR Hadirkan Sampo dengan Niacinamide, Siap Tuntas Habis Ketombe Kering dan Basah

"Beberapa ahli kita libatkan dalam kasus ini, kemudian ahli atau pakar mikro ekspresi," katanya kepada awak media, Jumat 27 Oktober 2023.

Dijelaskannya, pihaknya berkoordinasi dengan beberapa ahli untuk efektifitas penyidikan.

"Ini kita libatkan hari ini beberapa pemeriksaan ahli telah dilakukan, termasuk koordinasi juga kita lakukan secara efektif, berkomunikasi berkoordinasi dengan Puslabfor polri terkait dengan beberapa barang bukti elektronik yang telah dilakukan sebelumnya penyitaan oleh penyidik untuk dilakukan uji laboratoris maupun analisa lebih lanjut," jelasnya.

BACA JUGA:Panji Gumilang Segera Jalani Persidangan Setelah Berkas Dinyatakan Lengkap

BACA JUGA:Amerika Mulai Usik Iran di Tengah Penyerangan Gaza oleh Israel

Sejauh ini sebanyak 55 saksi telah diperiksa dalam kasus tersebut oleh penyidik Subdit Tipidkor Ditkrimsus Polda Metro Jaya.

Diantaranya Ketua KPK, Firli Bahuri yang diperiksa Selasa 24 Oktober, kemudian Kevin Egananta yang merupakan mantan ajudan Firli.

Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga telah diperiksa.

Sedangkan, polisi masih mendalami dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: