Mengejutkan! Ada Nama Pengacara Habib Rizieq hingga Farhat Abbas Masuk Jadi Anggota Tim Hukum Nasional AMIN

Mengejutkan! Ada Nama Pengacara Habib Rizieq hingga Farhat Abbas Masuk Jadi Anggota Tim Hukum Nasional AMIN

Farhat Abbas menghadiri deklarasi Tim Hukum Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Senin 27 November 2023-Dok. Farhat Abbas-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meluncurkan tim advokasi yang bakal mendampingi di Pemilu 2024.

Deklarasi Tim Hukum Nasional itu turut diisi sejumlah nama tenar yang tak asing di dunia advokat Indonesia.

BACA JUGA:Anies Sindir Netralitas Aparat Penegak Hukum: Mungkin Ada Satu-Dua Anak Buah yang Belok

BACA JUGA:Anies-Cak Imin Resmikan Tim Hukum, Ada Susno Duadji hingga Eks Ketua MK Hamdan Zoelva

Dalam deklarasi itu, turut hadir advokat yang juga pengacara Front Persaudaraan Islam dan Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Selain itu, deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN juga dihadiri kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Farhat Abbas di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 27 November 2023. 

Aziz dan Farhat turut mengenakan pakaian toga advokat berwarna hitam. Mereka terlihat duduk bersama ratusan advokat lainnya yang dihadiri langsung pasangan Anies dan Cak Imin. 

Saat dihubungi, Aziz mengaku diminta hadir ke acara deklarasi tersebut. Aziz dihubungi Ketua Umum THN AMIN Ari Yusuf Amir untuk bergabung dalam tim advokasi yang mengawal pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Alhamdulillah tadi hadir. Saya diminta oleh senior, Yusuf Amir. Ikut arahan senior Pak Ari Yusuf Amir, soal ikut bergabung atau tidak liat nanti," kata Aziz saat dikonfirmasi Disway.id.

BACA JUGA:Bahagianya Anies Saksikan Piala Dunia U-17 di JIS, Dibangun Semasa Jadi Gubernur DKI Kemudian Dipakai di Era Erick Thohir

BACA JUGA:Hari Guru Nasional, Anies Singgung Kepastian Pendapatan Guru

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat THN AMIN, Hamdan Zoelva mengatakan Aziz Yanuar jadi salah satu nama advokat yang tergabung sebagai anggota tim hukum AMIN.


Deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN, Senin 27 November 2023-Dok. Tim AMIN-

"Rasanya antara lain. Tapi banyak sekali advokat bergabung dan banyak nama besar," kata Hamdan saat deklarasi.

Farhat Abbas juga mengaku telah menjatuhkan dukungan untuk pasangan Anies-Cak Imin. Caleg PKN ini juga mengaku dirinya bergabung sebagai anggota THN AMIN jelang Pilpres 2024 karena peran lawyer senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: