Nonton Konser Ed Sheeran Bareng Ridwan Kamil, Bamsoet Bangga Indonesia Jadi Rumah yang Nyaman Musisi Internasional

Nonton Konser Ed Sheeran Bareng Ridwan Kamil, Bamsoet Bangga Indonesia Jadi Rumah yang Nyaman Musisi Internasional

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyaksikan konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium, Sabtu 2 Maret 2024.-Dok. BAMSOET-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menonton langsung konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran bertajuk +-=÷× Mathematics Tour di Jakarta International Stadium, Sabtu 2 Maret 2024.

Konser yang dihadiri 50 ribu penonton itu, bagi Bamsoet menjadi bukti bahwa Indonesia menjadi rumah yang nyaman bagi para musisi internasional.

BACA JUGA:Dijamin Aman, Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini Dijaga Ketat 2.000 Aparat Gabungan TNI-Polri

BACA JUGA:Buat yang Nonton Konser Ed Sheeran di JIS, Penonton Dilarang Bawa Light Stick hingga Kamera Profesional di JIS

"Apresiasi perlu diberikan kepada PK Entertainment selaku promotor konser yang sukses mendatangkan Ed Sheeran ke Indonesia. Menyusul kesuksesan konser Coldplay yang diselenggarakan pada 15 November 2023 lalu di Gelora Bung Karno (GBK). Serta pada 8 Maret nanti juga akan mendatangkan penyanyi legendaris Tom Jones. Membuktikan bahwa Indonesia sangat aman, sekaligus menjadi rumah yang nyaman bagi para musisi internasional untuk menyelenggarakan konser," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu 3 Maret 2024.


Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ridwan Kamil menyaksikan konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium, Sabtu 2 Maret 2024.-Dok. BAMSOET-

Bamsoet menyaksikan konser itu bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar didampingi Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Konser Ed Sheeran dibuka oleh penampilan musisi Inggris, Calum Scott dan disaksikan puluhan ribu penonton.

Konser megah dengan tata panggung berputar 360 derajat ini menjadi konser kedua Ed Sheeran di Jakarta, setelah konser pertamanya pada 2019 lalu dalam rangkaian Divide World Tour 2019.

BACA JUGA:Perhatian, Inilah Jadwal Shuttle Bus dan Kantong Parkir Saat Konser Ed Sheeran di JIS Malam Ini

BACA JUGA:Kocak! Ed Sheeran Nyanyi di Depan Kucing, Si Mpus Auto Kabur

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, mulai awal 2024, selain ke Indonesia, Ed Sheeran telah menyelenggarakan konser di berbagai negara Asia. Antara lain Bahrain, UAE, Jepang, Taiwan, Thailand, Singapura, dan Malaysia.

"Konser Ed Sheeran di Indonesia menampilkan warna berbeda dengan menghadirkan panggung berkonsep 360. Menciptakan pengalaman konser yang tidak terlupakan bagi penonton dengan nuansa yang berbeda dari sebelumnya. Ed Sheeran membuka konser dengan membawakan lagu Tides dari album = (Equals). Dilanjutkan membawakan berbagai single hit, seperti Perfect, The A Team, Photograph, hingga Castle on the Hill," jelas Bamsoet.

Bamsoet juga mengapresiasi promotor acara yang getol mendatangkan musisi internasional manggung di Indonesia. Hal itu terbukti dari penyelenggaraan berbagai konser oleh PK Entertainment dari mulai Coldplay, Ed Sheeran, hingga Tom Jones, turut menggairahkan industri musik dalam negeri.

BACA JUGA:Ed Sheeran Siap Konser di Stadion GBK, 2 Maret 2024: Catat Harga Tiketnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: