24 Perempuan Lulusan Perempuan Inovasi 2023 Ciptakan Aplikasi Untuk Pecahkan Masalah Gender

24 Perempuan Lulusan Perempuan Inovasi 2023 Ciptakan Aplikasi Untuk Pecahkan Masalah Gender

24 lulusan Perempuan Inovasi 2023 ciptakan aplikasi untuk pecahkan masalah wanita-Dok. Magnifique-Dok. Magnifique

Dari ke-6 (enam) kelompok tersebut, dalam kategori WebDev, kelompok Rangkayo Rasuna Said - Equip Parenting: Diah Purnama Sari, Diandra Regita Abigail Damanik, Hamiyawati Qoimatu Dini Alfaruqi, dan Nazilah keluar menjadi juara 1. 

Sementara dalam kategori UI/UX Design, kelompok Maria Ulfa Santoso - She Grows menduduki posisi juara 1 dengan anggota: Novita Lia Nurliam Sari, Margaretha Hernawati, dan Salsabila Bazaluna Febriadin.

“It’s an honour for me bisa mendampingi para perempuan berprestasi. Bagi saya “Graduation Day” ini menjadi momentum bangga tidak hanya bagi perempuan Inovasi terlebih juga bagi para siswa. Kami ingin lebih meningkatkan kontribusi dan juga mendorong perempuan Indonesia untuk terus improve dan berinovasi tidak hanya di bidang teknologi digital tapi juga hal lain. Kami berupaya untuk terus menjadi wadah untuk menciptakan generasi gilang gemilang dan menciptakan generasi pemimpin secara khusus perempuan,” ungkap Dian Sastrowardoyo, Founder Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Bersamaan dengan “Graduation Day” berakhir juga program batch 2 yang sudah dilakukan dan menandakan dibukanya kembali program beasiswa batch 3 bagi peserta. Fokus pembelajaran Perempuan Inovasi masih mengacu pada Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika (STEM). Kami berharap perempuan lebih punya ruang untuk bertumbuh, bergerak, dan juga berdampak bagi lingkungan sekitar.

Perempuan Inovasi berangkat dari nilai dan visi untuk membekali, menggali, dan meningkatkan potensi para perempuan Indonesia yang diusung oleh Markoding (Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa), Yayasan Dian Sastrowardoyo, dan Magnifique Indonesia.

BACA JUGA:Gemas! Pria Tertinggi di Dunia Bertemu dengan Perempuan Paling Mungil di Dunia

BACA JUGA:Sepertiga Nominasi Oscar 2024 Ternyata Didominasi Perempuan, Nama Greta Gerwig dan Margot Robbie Nihil

Dengan misi membangun generasi perempuan Indonesia yang berdaya, berinovasi, berkontribusi, dan berdampak bagi bangsa.

Program Perempuan Inovasi merupakan serangkaian aktivitas yang memberikan pengetahuan dan pelatihan keterampilan abad 21 kepada perempuan Indonesia yang nantinya dapat digunakan dalam ranah pekerjaan profesional. 

Pelatihan dan juga materi pembelajaran Perempuan Inovasi juga mendapatkan atensi serta dukungan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Untuk info lebih lanjut dan pendaftaran: perempuaninovasi.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: