Grab Janji Bantu Kepolisian Ungkap Insiden Upaya Penculikan Disertai Pengancaman Penumpang di Jakbar

Grab Janji Bantu Kepolisian Ungkap Insiden Upaya Penculikan Disertai Pengancaman Penumpang di Jakbar

Ilustrasi mobil Grab Car-Dok. Grab Indonesia -

JAKARTA, DISWAY.ID - Peristiwa tak mengenakan dialami penumpang Grab Car bernama Cindy Claudia Pangeetu viral di media sosial. 

Penumpang yang memesan grab car dari kawasan Jakarta Barat itu mengalami dugaan tindak pidana upaya penculikan hingga dirinya terluka saat berupaya meloloskan diri pada 25 Maret 2024. 

BACA JUGA:Seorang Wanita Hampir Diculik dan Diancam oleh Sopir Taksi Online hingga Terluka, Grab Turun Tangan

BACA JUGA:Grab Indonesia Raih Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPPU RI

Sebagai tindak lanjut, Grab Indonesia turun tangan menindaklanjuti kasus ini dengan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Director of Operations, Jabodetabek, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti menyatakan Grab telah menemui korban dan menyampaikan permohonan maaf.

"Dalam kasus yang begitu memprihatinkan, selain penanganan prosedural secara hukum, menjadi prioritas kami untuk mendahulukan permohonan maaf kami secara tatap muka dan pribadi ke penumpang yang bersangkutan," kata Tyas dalam keterangan tertulis, Kamis 28 Maret 2024. 

Tyas mengatakan, proses kasus ini tengah berjalan. Kasus ini juga dilaporkan korban ke Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Nyatakan Tak Akan Netral dalam Krisis Kemanusiaan di Gaza, Grab dan OVO Sumbang 3,5 Miliar untuk Warga Palestina

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada penumpang yang telah berbesar hati dan menerima tim manajemen senior Grab Indonesia dalam pertemuan pagi ini di Polda Metro Jaya," ujarnya.

Menurut Tyas, pertemuan Grab dan korban merupakan komitmen bersama untuk mengawal kasus ini agar terang benderang. 

"Pertemuan ini juga merupakan langkah Grab dalam mengawal proses hukum yang telah dimulai terhadap terlapor, di pihak kepolisian sebagai pihak berwenang. Sesuai prosedur perusahaan, investigasi internal langsung dimulai sejak laporan masuk di tanggal 25 Maret 2024 pukul 22.05 WIB, termasuk pengawasan dan pelacakan pihak terlapor oleh satuan tugas Grab," sambungnya.

BACA JUGA:Cuma Siapkan Dokumen ini, Daftar Mitra Merchant GrabFood untuk Mulai Bisnis Kuliner Jadi Gampang Banget

Tyas mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah perubahan agar kejadian ini tidak terulang kembali, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: