Biadab! Tentara Israel Curi Organ dan Kubur Hidup-hidup Ratusan Warga Palestina

Biadab! Tentara Israel Curi Organ dan Kubur Hidup-hidup Ratusan Warga Palestina

Biadab! Tentara Israel Curi Organ dan Kubur Hidup-hidup Ratusan Warga Palestina-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tentara Israel diduga mencuri organ tubuh dan mengubur hidup-hidup sejumlah warga Palestina.

Paramedis, tim penyelamat dan kelompok hak asasi manusia yang terlibat pengambilan jenazah warga sipil, dari kuburan massal di Kompleks Medis Nasser di Khan Younis telah melaporkan pencurian organ oleh militer Israel.

Paramedis, tim penyelamat, dan kelompok hak asasi manusia juga  menuduh Israel membunuh korbanya dengan dikubur hidup-hidup di dalam dan sekitar Rumah Sakit Nasser, setelah mereka mundur dari daerah tersebut awal bulan ini.

BACA JUGA:Hamas Setuju Solusi Dua Negara, Akhiri Konflik Israel - Palesrtina

BACA JUGA:Guru Besar dan Mahasiswa Ditahan Pemerintah Amerika Demi Bela Israel, Turunkan Sniper Pantau Demo yang Semakin Meluas

Setidaknya 392 mayat, termasuk 165 orang tak dikenal, ditemukan dari tiga kuburan massal setelah penarikan militer Israel dari Khan Younis.

Bukti mengejutkan mengenai penyiksaan, termasuk dipasung dengan pengekang plastik dan penodaan, muncul dari video dan foto para korban.

Lebih mengkhawatirkan lagi, beberapa jenazah menunjukkan tanda-tanda sayatan bedah yang tidak sesuai dengan praktik setempat.

Sehingga memicu kekhawatiran akan pengambilan organ, menurut laporan di kantor berita resmi Palestina WAFA.

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med mengatakan pada hari Minggu, bahwa pihaknya memiliki kekhawatiran tentang kemungkinan pencurian organ dari mayat warga Palestina.

BACA JUGA:Suhu Thailand Diprediksi Tembus 51 Derajat Celcius, Dari Awal Tahun Telah Tewaskan Puluhan Jiwa

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa Ditangkap Kepolisian Texas Buntut Demo Anti Israel, Wartawan Dibanting dan Diusir

Hal ini menyusul laporan dari para profesional medis di Gaza yang memeriksa beberapa mayat setelah mereka dibebaskan oleh Israel.

LSM tersebut mengklaim telah mendokumentasikan militer Israel menyita puluhan mayat dari rumah sakit Al Shifa dan Indonesia di Gaza utara, serta rumah sakit lain di selatan Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: