Grab Bantu Polres Jakbar Tangkap Oknum Sopir yang Nyaris Culik dan Peras Penumpang 100 Juta, Pelaku Dibekuk di Cempaka Putih!

Grab Bantu Polres Jakbar Tangkap Oknum Sopir yang Nyaris Culik dan Peras Penumpang  100 Juta, Pelaku Dibekuk di Cempaka Putih!

Tampang oknum sopir Grab yang diduga memeras salah satu penumpang hingga terluka dan sempat viral di media sosial-Dok. Polres Metro Jakarta Barat -

JAKARTA, DISWAY.ID - Grab Indonesia berkolaborasi dengan Polres Metro Jakarta Barat menangkap oknum sopor taksi online yang diduga menculik sambil memotong penumpang wanita yang viral di media sosial. 

Setelah kasus itu viral, Grab Indonesia bersama kepolisian berhasil menangkap oknum tersebut kurang dari 24 Jam. 

BACA JUGA: Grab Janji Bantu Kepolisian Ungkap Insiden Upaya Penculikan Disertai Pengancaman Penumpang di Jakbar

BACA JUGA: Seorang Wanita Hampir Diculik dan Diancam oleh Sopir Taksi Online hingga Terluka, Grab Turun Tangan

Atas kerja sama ini, Grab mengapresiasi kepolisian yang telah menanggapi laporan Customernya. 

“Seluruh manajemen Grab Indonesia mengapresiasi respon cepat pihak kepolisian, khususnya Polres Metro Jakarta Barat, yang telah menangkap tersangka dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Mereka berharap penanganan kasus ini setidaknya dapat memberikan sedikit rasa tenang dan menjadi awal resolusi atas permintaan utama penumpang,” Direktur Operasional Jabodetabek, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti, dalam keterangannya, Jumat 29 Maret 2024. 

“Kami bersyukur bahwa teknologi dan prosedur investigasi internal kami dapat membantu pihak kepolisian dalam menangkap tersangka,” tambah Tyas.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman diedarkan oleh Grab Indonesia (@grabid)

Grab menyatakan tetap memberikan perhatian kepada penumpang wanita yang menjadi korban. Grab mengatakan akan mendukung proses hukum hingga memberi pendampingan kepada korban.

Fokus kami tetap pada penumpang dan memastikan kasus terus diproses sesuai hukum yang berlaku. Pendampingan lain yang kami tawarkan pada penumpang termasuk konseling, transportasi dan penjagaan keamanan selalu tersedia jika diperlukan, ungkapnya.

BACA JUGA: Grab Indonesia Raih Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPPU RI

BACA JUGA: Nyatakan Tak Akan Netral dalam Krisis Kemanusiaan di Gaza, Grab dan OVO Sumbang 3,5 Miliar untuk Warga Palestina

Tyas menambahkan bahwa pada saat yang sama, Grab telah lebih dulu mengambil langkah-langkah koreksi internal berupa peningkatan, perubahan dan perbaikan layanan konsumen (Grab Support) serta prosedur penanganan kejadian keamanan dalam platform Grab sedang berjalan sebagaimana telah dikemukakan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan bahwa pihaknya langsung bergerak usai menerima laporan terkait kasus ini. 

Terima kasih atas informasinya, kami sampaikan terkait kasus ini sudah kami tangani dengan cepat dan untuk pelaku sudah berhasil kami amankan, kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi dalam keterangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: