Anessa Wujudkan Perlindungan Optimal Sepanjang Hari dengan 'The Ultimate Day to Night New Sun Care Habit'

Anessa Wujudkan Perlindungan Optimal Sepanjang Hari dengan 'The Ultimate Day to Night New Sun Care Habit'

Anessa Wujudkan Perlindungan Optimal Sepanjang Hari dengan 'The Ultimate Day to Night New Sun Care Habit'-Anessa-

dr. Kardiana Dewi, SpDVE, FINSDV sebagai dermatologis yang turut hadir di acara spesial sore hari ini juga menyampaikan, “Sunscreen memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan dan estetika kulit

Karena sunscreen tidak hanya menjadi tameng dari bahaya radiasi sinar UV B yang menyebabkan kulit terbakar, namun juga sekaligus melindungi dari UV A yang mempercepat proses penuaan pada kulit, seperti timbulnya kerutan, keriput, kulit kusam dan kasar, hingga flek dan bintik hitam.”

Menurutnya penggunaannya pun tidak cukup hanya ketika kita akan beraktivitas di luar ruangan. Namun juga ketika kita berada di dalam ruangan. 

Karena sinar UV matahari tetap dapat menembus melalui jendela dengan intensitas yang tinggi. 

BACA JUGA:Mesir Buka Perbatasan Rafah, Warga Gaza Diperbolehkan Jalani Perawatan

“Kita harus menciptakan kebiasaan baru untuk menjaga dan melindungi kulit kita setiap saat hingga malam hari sekalipun. Karena efeknya memang tidak langsung terasa atau terlihat, namun jika sudah bermasalah maka akan relatif sulit untuk memperbaikinya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," imbuhnya.

Selain itu, Dokdew sapaan akrab Kardiana Dewi juga menjelaskan mengenai pentingnya memilih sunscreen dengan SPF yang tepat. 

Angka SPF menunjukkan ketahanan produk dalam melindungi permukaan kulit saat berada di bawah paparan sinar UV. Dirinya menyarankan penggunaan sunscreen di negara tropis seperti Indonesia sebaiknya memiliki SPF 30 yang mana dapat memblok 97% paparan sinar UV B.

Selain memperhatikan kadar SPF, Dokdew turut menambahkan, "Penting juga untuk memperhatikan adanya perlindungan terhadap UV A. Untuk mendapatkan perlindungan yang baik terhadap UV A ini, pilihlah sunscreen yang memiliki grade PA+++. Formulasi yang digunakan tersebut akan sangat berpengaruh pada kemampuan produk dalam menjaga kesehatan kulit kita.”

BACA JUGA:Kondisi Kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan Terkini Diungkap Juru Bicaranya di Tengah Tersebarnya Kabar Terbaring Jalani Perawatan

Dengan maraknya berbagai produk sunscreen yang beredar di pasaran, Dokdew pun menghimbau masyarakat agar lebih bijak, cermat dan teliti dalam memilih sunscreen untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal untuk kulit.

Dalam acara ini, Anessa juga merilis upgrade version dari keseluruhan produk dengan kemasan yang lebih modern dan eco-friendly dimana Anessa beralih menjadi paper-box packaging. 

Selain itu, Anessa mengembangkan formulasi ocean friendly untuk mengurangi elusi yang akan berdampak pada laut. Menariknya di acara ini, Anessa juga bekerjasama dengan ASTARI untuk me-recycle 624 kg akrilik bekas display toko sebagai merchandise untuk para tamu yang hadir.

Inisiatif-inisiatif ini tentunya sejalan dengan visi Anessa untuk memberikan dampak berkelanjutan tidak hanya pada manusia, tetapi juga pada Bumi, sejalan dengan program SUN-stainable World dari Anessa.

BACA JUGA:Beredar Foto Luhut Binsar Pandjaitan Terbaring Jalani Perawatan, Pakai Alat Bantuan Pernafasan dan Banyak Selang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: