Kolaborasi Danamon, MUIP dan Qoala Hadirkan Solusi Asuransi yang Mudah Diakses

Kolaborasi Danamon, MUIP dan Qoala Hadirkan Solusi Asuransi yang Mudah Diakses

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) menjalin kemitraan strategis untuk perkuat Inklusi Keuangan di Indonesi-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) ,menjalin kemitraan strategis untuk perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia. 

Kemitraan ini diwujudkan melalui penempatan investasi pada Qoala, perusahaan startup insurtech, melalui MUFG Innovation Garuda No. 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund).

Garuda Fund, merupakan kolaborasi antara MUFG, MUIP, dan Danamon telah mengalokasikan total dana sebesar USD 100 juta untuk periode investasi 2023-2028. 

BACA JUGA:Astra Financial dan OJK Talkshow Literasi Keuangan Digital

BACA JUGA:HERO Group Ungkap Tren Belanja Masyarakat saat Ramadan Meningkat

Fokus investasi Garuda Fund adalah pada startup tahap seri A ke atas, dengan rata-rata investasi USD 5 juta dengan tujuan strategis untuk meningkatkan bisnis kolaborasi Danamon dengan para pelaku digital dan fintech di Indonesia.

Kolaborasi antara Danamon-MUIP dan Qoala, diawali dengan pendanaan dari Danamon-MUIP untuk melengkapi putaran pendanaan Seri C Qoala, yang sebelumnya dipimpin oleh PayPal dan MassMutual Ventures. 

Pendanaan Danamon-MUIP kepada Qoala didasari oleh kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. 

Qoala, sebagai perusahaan insurtech, menghadirkan solusi asuransi yang mudah diakses melalui platform digital terintegrasi, teknologi machine learning, dan alur kerja digital. 

Presiden dan CEO MUIP Nobutake Suzuki menyatakan, penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah, bahkan jika dibandingkan dengan market regional. 

BACA JUGA:Bank Danamon Buka Layanan Penukaran Uang Maksimal 300 Nasabah Per Hari

BACA JUGA:Danamon Syariah Travel Fair 2024 Perkuat Komitmen Ibadah Haji dan ZISWAF

" Kami menghargai pendekatan omni-channel yang dilakukan Qoala untuk memasarkan asuransi, yang sangat cocok untuk meningkatkan akses terhadap pasar yang belum tersentuh produk asuransi," kata Nobutake Suzuki keterangan tertulis 3 April 2024.

Kami, kata Nobutake Suzuki menantikan inisiatif dari Qoala, baik pengembangan yang mencakup sisi teknologi maupun produk asuransi, agar dapat terus meningkatkan consumer experience.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: