Kolaborasi Danamon, MUIP dan Qoala Hadirkan Solusi Asuransi yang Mudah Diakses

Kolaborasi Danamon, MUIP dan Qoala Hadirkan Solusi Asuransi yang Mudah Diakses

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan MUFG Innovation Partners Co. Ltd (MUIP) menjalin kemitraan strategis untuk perkuat Inklusi Keuangan di Indonesi-disway.id/Sabrina Hutajulu-

" Kami juga berharap Qoala dapat terus memperkuat kolaborasi dengan bank partner dari MUFG di Indonesia yaitu Danamon, untuk meningkatkan inklusi keuangan dan penetrasi asuransi di pasar," ujarnya.

Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head Danamon menambahkan di tengah kondisi pendanaan privat yang turun lebih dari 85 persen pada 2023.

BACA JUGA:Ekspor Industri Makanan dan Minuman Meningkat, Tembus USD41,70 M Hingga Dulang 6,55 Persen PDB Nasional

BACA JUGA:Grab Indonesia Raih Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPPU RI

Danamon bersama MUFG dan MUIP justru terus berupaya mendukung pelaku startup dengan menjadi mitra keuangan lokal maupun global yang menyediakan berbagai solusi keuangan.

Serta kemudahan terhadap akses produk perbankan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah termasuk di dalamnya pelaku startup.

" Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat menjadi solusi nyata dalam menyediakan produk perbankan yaitu salah satunya produk asuransi yang lebih mudah diakses secara digital melalui aplikasi Qoala, terutama untuk nasabah-nasabah yang sudah memiliki rencana keuangan masa depan seperti profesional muda, atau pun nasabah yang baru/sudah berkeluarga yang pada akhirnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Ivan Jaya.

Hal ini, lanjut Ivan Jaya sejalan dengan komitmen Danamon untuk Tumbuh Bersama nasabah atau partner kami dan hadir dalam setiap tahap kehidupan melalui Solusi-solusi finansial kami, dan membantu mereka memegang kendali atas setiap kebutuhan dan tujuan keuangannya.

BACA JUGA:Ramai Dikritik Karena Terlalu Ikut Campur Soal Barang Bawaan WNI yang Pulang dari Luar Negeri, Ini Kata Ditjen Bea Cukai

BACA JUGA:Dari Hotman Paris Hingga Pedagang PGC Cililitan Tanggapi Dingin Rencana Kenaikan PPN 12%

" Terkait investasi dari Garuda Fund, kami menargetkan untuk berinvestasi pada 15 startup hingga tahun 2028," ujar Ivan. 

Tommy Martin, Deputy CEO dan Co-Founder Qoala, menyambut dukungan yang diberikan pihak Danamon dan MUIP. 

Pihaknya mengapresiasi dukungan dari Danamon dan MUIP melalui Garuda Fund. Dukungan ini membantu perkembangan Qoala dalam mewujudkan misinya mendorong inklusi keuangan melalui pengembangan teknologi inovatif.

" Ini merupakan langkah awal kolaborasi Qoala, Danamon, dan MUIP. Kami berharap kedepannya dapat menghadirkan solusi keuangan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Tommy.

Melalui putaran pendanaan series C, Qoala siap untuk menghadirkan inovasi teknologi, termasuk mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke berbagai channel, dan meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, agen dan mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: