Barisan Rudal Iran Bergerak ke Syria, Arab Saudi Tangguhkan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Barisan Rudal Iran Bergerak ke Syria, Arab Saudi Tangguhkan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Barisan rudal Iran bergerak ke Syria yang merupakan salah satu negara sekutu dari Iran dan terletak bersebelahan dengan Israel.-tangkapan layar X@GlobeEyeNews-

JAKARTA, DISWAY.ID – Persiapan untuk merealisaikan ancaman untuk melancarkan serangan ke Israel telah mulai dilakukan oleh Iran.

Salah satunya barisan rudal Iran bergerak ke Syria yang merupakan salah satu negara sekutu dari Iran dan terletak bersebelahan dengan Israel.

Terlihat barisan rudal Iran dari berbagai jenis bergerak dalam barisan konvoi yang sangat panjang menuju Syria setelah pimpinan tertinggi dan Presiden Iran menyetakan akan membalas serangan yang dilakukan oleh Israel pada Senin 1 April 2023 lalu.

BACA JUGA:Iran Bersiap Serang Israel, Bersihkan Jalur Udara dari Penerbangan Komersial

BACA JUGA:Iran Dapat Pesan dari Amerika Jelang Serbu Israel: Pangkalan Kami Jangan Ditarget

Dalam serangan Israel ke Dasmaskus, Syria yang merupakan kantor kedutaan Iran tersebut menyebabkan tewasnya para petinggi Iran.

Pernyataan dari Iran ini mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak, baik Amerika dan Arab Sudi termasuk Hamas.

Pihak Arab Saudi mengatakan bahwa pemerintahnya saat ini menangguhkan hubungan diplomatik dengan Israel pasca rancana penyerangan oleh Iran.

BACA JUGA:Konsulat di Damaskus Suriah Babak Belur Diserang Israel, Dubes Iran: Teroris Harus Dikutuk Sekeras-kerasnya!

BACA JUGA:UKM Manfaatkan Social Commerce Berbasis Teknologi, Jualan Lebih Laris

Sedangkan Amerika yang memiliki pagkalan militer di Israel mennyampaikan pesan ke Iran agar tidak menargetkan lokasi tersebut jika melakukan penyerangan.

Adapun pesan yang disampaikan oleh Hamas melalui Abu Ubaidah mengatakan bahwa pihaknya menyampikan terika kasih atas dukungan yang telah dilakukan oleh Iran selama ini.

Dengan adanya rencana penyerangan yang akan dilakukan oleh Iran, maka pihak Hamas akan memberikan dukungannya secara penuh.

BACA JUGA:Diduga Ada Pelanggaran SOP, Dinas Koperasi Banten Lacak Kantor Bank Keliling Pengeroyok Ustadz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: