Rayakan Hari Kartini, Ratusan Polwan Ikuti Donor Darah

Rayakan Hari Kartini, Ratusan Polwan Ikuti Donor Darah

Rayakan Hari Kartini, Ratusan Polwan Ikuti Donor Darah-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Donor Darah di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) sebagai bagian dari perayaan Hari Kartini 2024. 

"Donor darah ini kegiatan tiga bulanan kami, dengan tema 'donor darah bersama perempuan tangguh untuk negeri'. Kegiatan ini juga sebagai bentuk perayaan Hari Kartini karena bulan April ini adalah bulan peringatan Kartini," kata Ketua Srikandi Donor Darah Indonesia Nunun Daradjatun, Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:Hari Kartini 2024: PT Pegadaian Mendukung Kesetaraan Gender melalui Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

BACA JUGA:Riding Sambil Berkebaya, Pecinta XSR 155 Rayakan Hari Kartini 2024 Keliling Jakarta

Nunun mengatakan, PMI menargetkan 300 kantong darah untuk kegiatan ini, meskipun ada 670 orang yang ingin berpartisipasi dari polwan

"PMI menyiapkan 300 kantong, sebenarnya polwannya ada 670 maunya si semua tapi kan PMI di setiap harinya di sati tempat hanya bisa menyiapkan 300 kantong. Insya allah 300 kantong terpenuhi," ucapnya.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya dilakukan di Sepolwan, namun juga akan berkeliling ke berbagai institusi dan kampus. 

"Kami berkeliling ke mal, goes to campus, ini adalah tempat pendidikan dan kami juga menggelar disini," tambahnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kartini 2024, Yamaha Hadirkan Promo Servis Khusus Konsumen Perempuan

BACA JUGA:AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi 'Kartini' Bagi Keluarga

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya.

"Kegiatan ini sangat membantu PMI dalam menyediakan stok darah, karena setiap harinya PMI harus mendistribusikan 1.200 kantong darah ke rumah sakit dan rumah bersalin," ucapnya.

Dengan demikian, kegiatan donor darah bersama ini tidak hanya memperingati Hari Kartini, tetapi juga memberikan kontribusi yang berarti dalam penyediaan stok darah bagi mereka yang membutuhkan di rumah sakit dan rumah bersalin.

"Jadi darah yang akan kita siapkan kawan kawan kita yang membutuhkan darah di rumah sakit dan rumah bersalin," kata Rustam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: