Kisah Inspiratif DBL Camp 2024: Kepsek dan Guru SMA Adabiah 2 Padang Dukung Langsung Najya dan Gita di Jakarta

Kisah Inspiratif  DBL Camp 2024: Kepsek dan Guru SMA Adabiah 2 Padang Dukung Langsung Najya dan Gita di Jakarta

Kepala sekolah beserta guru-guru SMA Adabiah 2 Padang datang ke GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Mereka datang jauh-jauh dari Padang untuk memberikan dukungan pada dua siswanya yang bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024.-DBL-

BACA JUGA:Indra Jegel hingga Marshel Widianto Ramaikan Lineup DBL Fest 2024

Berkat keberhasilan tim basket Adabiah 2 di DBL Padang, sekolah mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah pendaftar baru.

Pada tahun 2021, Adabiah membuka delapan kelas baru. Angka ini bertambah menjadi sembilan kelas di tahun 2022, dan terakhir, di tahun 2023, Adabiah 2 bahkan membuka 12 kelas baru karena tingginya minat dari calon siswa.

Ratna menyatakan bahwa peningkatan ini dapat diatribusikan kepada keberhasilan tim basket Adabiah 2 di DBL Padang. Mayoritas calon siswa yang mendaftar di Adabiah 2 tertarik untuk menjadi bagian dari tim basket sekolah dan berkompetisi di DBL Padang.

"Adabiah 2 berhasil menjadi juara di DBL Padang pada tahun 2021, dan kemudian finis sebagai Runner-up pada tahun 2022 dan 2023," tambah Ratna.

"Sekolah kami tidak hanya fokus pada prestasi akademis, tetapi juga mendorong siswa-siswa kami untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler dan non-akademis. Hal ini bertujuan untuk menjauhkan mereka dari hal-hal negatif dan mengalihkan perhatian mereka pada kegiatan positif yang bisa memberikan prestasi bagi sekolah," ungkap Syafrizal, pembina OSIS dan ekstrakurikuler basket di SMA Adabiah 2 Padang.

Saat ini, Najya Talitha Yoshe dan Gita Maharani sedang memperjuangkan Wild Card di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 diselenggarakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta dari tanggal 23 hingga 28 April 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 diadakan di 30 kota dan 22 provinsi di seluruh Indonesia. Setiap tahun, DBL Indonesia memilih atlet pelajar terbaik dari setiap kota untuk bersaing menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan langsung di channel YouTube DBL Play.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl