Punya Potensi Bagus, Kemnaker Nilai Program Desmigratif Layak untuk Dilanjutkan

Punya Potensi Bagus, Kemnaker Nilai Program Desmigratif Layak untuk Dilanjutkan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menilai Program Desmigratif layak dilanjutkan untuk kemajuan Desa Migran-Dok. Kemnaker-

 

JAKARTA, DISWAY.ID - Sehubungan dengan pelaksanaan program Desa Migran Produktif (Desmigratif), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyempatkan diri untuk menyampaikan apresiasinya kepada program yang sudah berjalan selama 8 tahun.

Menurutnya, program ini layak untuk di lanjutkan karena mempunyai potensi bagus untuk pengembangan desa Migran.

BACA JUGA:Kini Ada Aturan Baru Bagi Pekerja Asing di Jepang, Ini Kata Ida Fauziyah

BACA JUGA:Ida Fauziyah Dorong Pensiunan Tetap Sumbangkan Ide dan Pemikiran di Ketenagakerjaan

Pasalnya, program tersebut mampu menjawab tantangan terhadap 4 pilar utama, yaitu pembentukan pusat layanan migrasi, menumbuhkembangkan usaha produktif, memfasilitasi pembentukan komunitas pembangunan keluarga (Community Parenting), dan memfasilitasi penumbuh kembangan Koperasi dan/atau Badan Usaha Milik Desa.

Hal tersebut disampaikan Menteri Ketenagakerjaan tersebut saat membuka kegiatan Evaluasi Program Desmigratif Tahun 2024 pada Senin 20 Mei 2024 malam di Jakarta.

"Program Desmigratif layak dilanjutkan. Desmigratif ini sangat keren banget karena dapat menjawab berbagi tantangan 4 pilar," Kata Ida.

BACA JUGA:Sosok Ida Fauziyah Masuk Bursa Pilgub DKI, Pengamat : Cukup Layak Dicalonkan

Namun untuk menjamin keberlangsungan proyek ini pada tahun-tahun mendatang, Ida menilai bahwa diperlukannya tanggung jawab dan dukungan dari semua pihak, terutama dari para stakeholder, pemerintah kabupaten, pemerintah desa, dan masyarakat desa setempat.

"Program ini tidak hanya bergantung pada kemnaker, melainkan tugas bersama. Mari kita selesaikan tanggung jawab masing-masing. Mari sama-sama ikut bertanggung jawab terhadap kepastian perlindungan pekerja migran, perlindungan bagi keluarganya, dan perlindungan bagi pekerja migran yang purna," kata Ida.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: