Witan Sulaiman Tiba di Tanah Suci, di Depan Kakbah Doakan Timnas Lolos Piala Dunia

 Witan Sulaiman Tiba di Tanah Suci, di Depan Kakbah Doakan Timnas Lolos Piala Dunia

Witan Sulaiman dan istri setelah mendarat di Bandara Internasional King Abdulazis, Jeddah, Minggu, 26 Februari 2024.--Media Center Haji

JEDDAH, DISWAY.ID – Pemain sepak bola timnas Witan Sulaiman menebar senyum kepada tim Mesia Center Haj (MCH) sesaat setelah mendarat di Bandara Internaaional King Abdulazis, Jeddah. Witan dan istri mendarat Minggu, 26 Mei 2024 pukul 17.50 Waktu Arab Saudi.

Witan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BPN 9 Embarkasi Balikpapan.

"Sangat bersyukur sekali pergi haji. Saya sangat bangga bisa datang ke Arab Saudi ini," ujar Witan yang sudah memakai pakaian ihram.
Tentu Witan sangat bersyukur bisa berangkat haji tahun ini. Ia baru mendaftar haji pada 2019.

BACA JUGA:Ustaz Masjid Nabawi Minta Jamaah Non Visa Resmi Patuhi Aturan, Kasihan Lansia Kita

BACA JUGA:Istri Wafat di Bandara Jeddah, Endang Suherman Puji Kesigapan Petugas Haji

Tidak ada perlakuan khusus bagi Witan. Ia bisa berangkat hanya 5 tahun menunggu karena istrinya sudah mendaftar haji pada 2012 atau 12 tahun lalu. Saat itu mereka belum menikah.

Dalam sistem haji Kemenag ada program penggabungan mahram. Istri bisa dan bahkan dianjurkan didampingi suami. Syaratnya, sang suami minimal sudah 5 tahun mendaftar.

"Saya mengajukan diri untuk penggabungan mahram dan alhamdulillah bisa di-acc. Empat bulan lalu saya urus data dan formulirnya. Dua  bulan lalu ada keputusan ia bisa berangkat bersama istri," jelas Witan.

Kepada tim MCH Witan juga mengapresiasi program haji ramah lansia yang dijalankan pemerintah. Program ini, menurutnya, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian antar jamaah, khususnya dari kalangan muda yang diharapkan membantu para lansia selama prosesi haji.

"Penerapan haji ramah lansia ini sangat bagus. Kita saling bantu sesama jemaah lain. Anak muda harus bisa membantu lansia sebagai orang tua kita. Semua itu menjadi pahala bagi anak muda. Kita harus saling bantu sama lain, dan bantuan petugas bisa menjadi lebih ringan," ungkap Witan.

BACA JUGA:Usia 94 Tahun, Satini Tergolong Jamaah Haji Lincah, Resep Sehatnya Sayur Bening Kelor dan Ikan Teri

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Antusias Ikuti Kajian Ustaz asal Riau di Masjid Nabawi

Sesampainya di Makkah, Witan akan menjalankan umrah wajib. Di depan Multazam, tempat mustajab untuk berdoa, Witan menyiapkan doa untuk timnas.

"Saya berdoa untuk timnas Indonesia semoga bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke Piala Dunia," tutup Witan dengan harapan besar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: