KPK Fasilitasi Ibadah Shalat Ied dan Jam Besuk Tahanan saat Idul Adha

KPK Fasilitasi Ibadah Shalat Ied  dan Jam Besuk Tahanan saat Idul Adha

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika menjelaskan, KPK Fasilitasi tahanan beragama islam untuk ibadah shalat idul adha dan adakan kunjungan tahanan-disway.id/Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyediakan fasilitas tahanan yang beragama Islam untuk ibadah shalat Idul Adha dan menyediakan jam besuk bagi keluarga. 

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika menjelaskan bahwa terdapat 23 tahanan yang merayakan Idul Adha, dengan rincian 22 orang laki-laki dan satu perempuan. 

"Pelaksanaan sholat Idul Adha, hari Senin, Tgl 17 Juni 2024 pukul 07.00 WIB," ujar Tessa dikutip pada Senin, 17 Juni 2024. 

BACA JUGA:Komut dan Dirut Pertamina Cek Stok BBM dan LPG, Pastikan Stok Aman Saat Libur Idul Adha

BACA JUGA:Muhadjir Effendy Ingin Korban Judi Online Masuk Daftar Penerima Bansos, Mensos: Boleh Saja, Asal..

Adapun para tahanan KPK ini melaksanakan shalat idul adha di Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Kaveling 4, Jakarta Selatan. 

Kemudian, pada Hari Raya Idul Adha ini, KPK juga memfasilitasi kunjungan keluarga para tahanan. 

"Layanan kunjungan dan pengiriman makanan oleh keluarga dan kerabat tahanan pada Senin, 17 Juni 2024 mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB dan mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB " kata Tessa 

Dalam penutupnya, Tessa menjelaskan bahwa layanan rutan ini sekaligus penghormatan dan hak dasar, salah satunya untuk menjalankan ibadah agama.

BACA JUGA:Lokasi Salat Idul Adha Muhammadiyah di Jakarta 17 Juni 2024

BACA JUGA:Faisal Basri Bongkar Pejabat Terlibat Penyeludupan Nikel 5.3 Juta Ton: Saya Dapat Nama Itu dari KPK

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika  menjelaskan, KPK Fasilitasi tahanan beragama islam untuk ibadah shalat idul adha dan adakan kunjungan tahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: