Tragedi Rental Mobil di Pati Berujung Maut, Sandiaga Prihatin dan Khawatir Bisa Berdampak Pada Sektor Pariwisata

Tragedi Rental Mobil di Pati Berujung Maut, Sandiaga Prihatin dan Khawatir Bisa Berdampak Pada Sektor Pariwisata

Menparekraf Sandiaga Uno prihatin atas peristiwa main hakim sendiri Bos Rental Mobil di Pati dan khawatir berdampak pada sektor Pariwisata-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kasus main hakim sendiri akibat kasus rental mobil yang digelapkan dan berujung maut di Pati, Jawa Tengah menjadi sorotan publik.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut prihatin atas kejadian itu karena dampak yang ditimbulkan.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Duduk Bareng Sampai Asyik Bersenda Gurau: Jangan Dikutip, Seru Nanti

BACA JUGA:Melesat, Indonesia Tempati Urutan ke-22 Indeks Pariwisata Global, Ungguli Malaysia dan Thailand

Politisi PPP itu menyayangkan kasus itu terjadi sehingga harus benar-benar diantisipasi agar tidak berdampak dalam skala nasional utamanya sektor pariwisata.

Menurut Sandi, bisnis rental mobil erat kaitannya dengan bisnis pariwisata. Sebab bisnis sewa mobil sangat dibutuhkan dalam sektor pariwisata untuk akomodasi pelancong. Selain itu, bisnis rental mobil memiliki efek ekonomi yang strategis karena merupakan bagian sirkulasi bisnis yang melibatkan banyak pihak. 

"Kami kemarin sudah memberi pernyataan yang tegas ya. Parekraf menuntut penegakan hukum dan rental ini juga salah satu bagian daripada rantai pasok pariwisata," kata Sandiaga di kantornya, Rabu 19 Juni 2024. 

Menurut Sandi, kasus Sukolilo jangan sampai berdampak pada pelaku usaha bisnis rental mobil secara nasional. Sebab, sektor pariwisata sangat mengandalkan bisnis ini karena menyangkut hajat kehidupan orang banyak. 

"Berwisata menggunakan rental itu sudah menjadi salah satu yang paling diminati. Karena dampaknya yang sangat terasa, karena ada pengemudi, ada penyewaan mobil," dia menambahkan.

BACA JUGA:Polres Metro Jaktim Telusuri Penggelapan Mobil yang Tewaskan Bos Rental di Pati

Untuk itu, Sandi menegaskan agar sirkulasi bisnis ini dijaga dan diatur sebaik mungkin agar tak menimbulkan insiden atau tindakan pidana di kemudian hari. 

"Ini harus dijaga tata kelolanya, jangan sampai nanti akan menimbulkan perselisihan atau percekcokan akhirnya sampai sebuah dampak yang dirasakan nasional, sampai-sampai Google Maps diubah itu namanya di daerah Pati," ujar Sandiaga.

Sandiag amat prihatin dengan Kasus Pati

Sandi juga menyinggung insiden yang menimpa bos rental mobil asal Jakarta di Pati. Ia amat prihatin dan berharap kasus tersebut adalah yang terakhir serta berharap segera selesai agar tak melebar ke mana-mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: