Kampanyekan Gerakan Literasi Nasional, Stafsus Presiden Billy Mambrasar Turun Ke Pedalaman Kalimantan Utara

Kampanyekan Gerakan Literasi Nasional, Stafsus Presiden Billy Mambrasar Turun Ke Pedalaman Kalimantan Utara

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar menghadiri kegiatan Borneo Literasi Camp II 2024 yang bertempat di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung di Malinau Kaltara-Dok. Staf Khusus Presiden-

Salah satu inisiatif penting adalah program peningkatan literasi di wilayah Indonesia timur, khususnya di Papua dan Maluku, yang telah melibatkan lebih dari 10.000 siswa.

BACA JUGA:Bantu Tingkatkan Literasi Jenjang Pendidikan Dasar, Dompet Dhuafa dan Tempo Donasi Buku

BACA JUGA:Social Bella Luncurkan 'Insight Factory by SOCO', Soroti Peningkatan Literasi Konsumen di Industri Kecantikan Indonesia

“Pemerataan pendidikan literasi bukan hanya soal akses buku, tapi juga soal bagaimana kita memastikan setiap anak di daerah memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas, termasuk di dalamnya tenaga pendidik yang berkualitas. Ini panjang, kita bisa bicara satu sesi sendiri soal honor guru dan lain-lain. Seperti semangat SDGs, no one left behind,” kata Billy yang juga merupakan Duta SDGs Indonesia.

Billy juga menyampaikan optimismenya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang, yang menurutnya akan semakin memperkuat upaya pemerataan pendidikan di seluruh Indonesia.

“Saya optimis, di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran, pemerataan pendidikan akan semakin baik. Kami yakin bahwa fokus mereka pada peningkatan kualitas pendidikan di daerah terpencil akan membantu menutup kesenjangan yang masih ada, serta meningkatkan tingkat literasi nasional secara keseluruhan,” kata Billy dalam pernyataan penutupnya.

Dengan semangat kolaborasi dan aksi nyata, Billy Mambrasar percaya bahwa pendidikan literasi di Indonesia akan terus maju, membawa perubahan signifikan bagi masa depan generasi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: