TNI Dapat Lampu Hijau Bentuk Matra Siber, Pengamat Militer: Harus Dikaji Mendalam Agar Jelas Tujuannya!

TNI Dapat Lampu Hijau Bentuk Matra Siber, Pengamat Militer: Harus Dikaji Mendalam Agar Jelas Tujuannya!

Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan pandangannya soal pembentukan matra keempat TNI yakni Matra Siber-Instagram connie bakrie-

"Dalam 18 hari bikin sendiri. Ya, kita bisa nggak gitu? Dan nggak bisa dalam hal itu kita punya pejabat yang hanya bisa menyalahkan institus lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberi lampu hijau untuk pembentukan matra siber atau matra keempat TNI.

Hadi memastikan Presiden terpilih Prabowo Subianto juga serius untuk membentuk matra siber usai dapat restu dari Jokowi.

"Sudah, jadi Pak Presiden sudah memerintahkan untuk membentuk matra keempat, termasuk Presiden terpilih concern dengan matra angkatan keempat," ujar Hadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 23 September 2024 lalu. 

Hadi menyebut, pembentukan matra siber TNI penting. Sebab, Indonesia harus mempunyai satuan khusus untuk menghadapi serangan siber dari luar yang kian masif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: