Ini 5 Manfaat Konsumsi Kentang dengan Kulitnya, Tak Perlu Dikupas?

Ini 5 Manfaat Konsumsi Kentang dengan Kulitnya, Tak Perlu Dikupas?

Manfaat konsumsi kentang dengan kulitnya--Pixabay/Couleur

3. Mengurangi Resiko Kanker

Kentang secara alami mengandung glikoalkaloid untuk melindungi diri dari serangga dan herbivora. Saat terkena cahaya, konsentrasi bahan kimia ini meningkat dan dapat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

Namun, dalam jumlah sedikit dapat memberikan manfaat positif. Sebuah penelitian telah menunjukkan glikoalkaloid murni terisolasi memiliki sifat antikarsinogenik yang dapat membantu mencegah berbagai jenis kanker seperti serviks, hati, perut dan limfoma.

BACA JUGA:Jaksa Agung Harap Jajarannya Tak Terlibat Mafia Minyak Goreng, Diminta Tak Terpengaruh Isu Politik

4. Membantu Menyembuhkan Luka

Studi mengatakan bahwa kulit kentang bertindak sebagai penyembuh luka alami dan dapat membantu menyembuhkan luka dan mencegah pertumbuhan bakteri yang berlebihan di area kulit yang terkena.

Kulit kentangmemiliki kemampuan menginduksi penyembuhan kulit dengan mendorong pertumbuhan sel dan memberikan kekuatan tarik pada kulit yang terluka. Kulit kentang mudah didapat, tidak terlalu terasa sakit jika diaplikasikan dan lebih baik dari kain kasa.

BACA JUGA:Jaksa Agung Harap Jajarannya Tak Terlibat Mafia Minyak Goreng, Diminta Tak Terpengaruh Isu Politik

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kulit kentang adalah makanan pokok yang rendah lemak, tinggi energi dan dikemas dengan banyak nutrisi seperti vitamin B, vitamin C, kalium dan serat makanan.

Mengonsumsi hidangan kulit kentang membantu Anda tetap berenergi dan kenyang lebih lama, dan juga menjaga kalori tetap terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: