Pameran Inacraft 2022 Resmi Dibuka, Jokowi: Saya Mengajak Masyarakat Mencitai Produk Dalam Negeri

Pameran Inacraft 2022 Resmi Dibuka, Jokowi: Saya Mengajak Masyarakat Mencitai Produk Dalam Negeri

Presiden Jokowi resmi buka pameran Inacraft 2022-Setkab-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pameran the 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022 resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/03/2022).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022 secara resmi saya buka,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden pun mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri, yang dapat mendukung pengembangan para perajin terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

BACA JUGA:Ringsek! Mercedez Benz Diapit Mobil Pajero dan Voxy di Jakarta Selatan

“Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Kepala Negara juga mengapresiasi penyelenggaraan Inacraft yang mengusung tema “Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market” ini.

“Selamat atas diselenggarakannya kembali Inacraft, Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk-produk kerajinan yang memiliki kualitas yang baik dari kreasi-kreasi para pengrajin kita,” jelasnya.

BACA JUGA:Harga Minyak Dunia Bervariasi, Sinyal Uni Eropa Takut Embargo Minyak Rusia

Setelah dua tahun vakum, Inacraft kembali diselenggarakan di tahun 2022 ini. Pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini diikuti oleh 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN.

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini akan digelar hingga 27 Maret mendatang.

Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pembukaan pameran ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Sumber: