Setahun Jabat Wali Kota Solo, Kekayaan Gibran Melejit Rp 4,1 Miliar? Ini Rinciannya

Setahun Jabat Wali Kota Solo, Kekayaan Gibran Melejit Rp 4,1 Miliar? Ini Rinciannya

Gibran Rakabuming Raka--Humas Surakarta

Kedua anak Presiden Jokowi itu dilaporkan terkait dugaan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) relasi bisnis anak Presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan. 

Dikutip dari Fin.co.id, menanggapi hal itu Gibran Rakabuming Raka mengaku tak terpengaruh dengan laporan atas dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:Pengelola Tol Tangerang-Merak Siap Tambah Gardu Transaksi dan Jumlah Petugas Jelang Arus Mudik Lebaran 2022

Gibran juga tidak memikirkan laporan yang dilayangkan oleh Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun tersebut. 

Gibran menyebut elektabilitasnya sebagai pimpinan daerah akan tetap baik. "Elektabilitas saya tetep apik (tetap baik). Dilihat saja nanti satu atau dua bulan ke depan. Elektabilitas saya naik atau turun," ujar Gibran, Senin 17 Januari 2022.

"Ora mikir. Ora terbukti juga. Wis ngono kui lah (Tidak memikirkan. Tidak terbukti juga. Sudah begitu sajalah). Nek salah yo bukteke. Iso mbuktekne ora (kalau salah ya buktikan. Bisa membuktikan tidak)," imbuh Gibran.

BACA JUGA:Takut Wajah Kusam saat Perjalanan Mudik? Tenang, Coba Ikuti 5 Cara Ini

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah cerdas. Mereka akan menilai elektabilitasnya sebagai kepala daerah secara obyektif.

"Nanti biar masyarakat saja yang menilai. Ngopo tho ngurusi (kenapa mesti mengurusi) elektabilitas. Koyo aku meh nengdi wae. Kan aku fokus ning Solo (seperti saya mau kemana saja. Kan saya fokus di Solo). Saya nggak ngejar suara, fokus utama di Solo," papar putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: