Mudik Gratis 2022 Pemprov DKI Tujuan 17 Kota Kabupaten, Sudah Terisi 66 Persen

Mudik Gratis 2022 Pemprov DKI Tujuan 17 Kota Kabupaten, Sudah Terisi 66 Persen

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo-Humas/PemprovDKI-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar Mudik Gratis 2022 tujuan 17 Kota dan Kabupaten di Indonesia. 

Mudik gratis yang dibuka sejak 15 April 2022 tersebut diketahui telah terpenuhi 66 persen dari target 20 ribu peserta mudik gratis.

Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta akan melayani mudik untuk 17 Kota dan Kabupaten seperti, Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang dan Malang.

BACA JUGA:Pemudik Lintas Pantura, Harap Waspada di 3 Titik Kepadatan Ini

Sedangkan kendaraan yang disediakan untuk mudik gratis 2022 Pemprov DKI berjumlah 492 bus dan 31 truk.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, berharap, warga DKI Jakarta dapat merasa nyaman dan terbantu untuk bersilahturahmi dengan keluarga. 

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Imbau Masyarakat Pulang Mudik Lebih Awal

“Saya berharap warga DKI Jakarta dapat merasa nyaman dan terbantu dengan program ini untuk bersilaturahmi dengan keluarga tercinta di kampung halaman yang sudah tertunda selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini dan tetap dalam kondisi yang sehat," demikian Syafrin Liputo, mengutip keterangan tertulis, Rabu 20 April 2022.

Dishub Pemprov DKI mencatat,  Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2019 menyediakan 307 bus dan truk untuk 10 tujuan mudik 2021 dengan jumlah peserta 16.578.

Tahun ini, Pemprov DKI menargetkan peserta mudik mencapai 20 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: