Kijang Innova BEV Concept Study Car Hadir Perdana di IIMS 2022

Kijang Innova BEV Concept Study Car Hadir Perdana di IIMS 2022

Kijang Innova BEV (Battery Electric Vehicle) Concept Study Car-- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID - Demi menciptakan ekosistem elektrifikasi pada manufaktur otomotif Indonesia, diperlukan dukungan riset, pengembangan, pengetahuan, dan inovasi teknologi.

Toyota Indonesia pun kini memperkenalkan Kijang Innova BEV concept study car, pertama di Indonesia pada pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 31 Maret 2022.

Seperti diketahui, sejak 2009 Toyota Indonesia sudah memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat lewat Toyota Prius Hybrid.

Untuk mendukung target Pemerintah Indonesia mencapai target netralitas karbon, Toyota Indonesia telah menyediakan teknologi elektrifikasi dengan varian yang lengkap melalui konsep multi-pathway.

BACA JUGA:Harga Emas Antam, Kamis 31 Maret 2022: Naik Rp 4 Ribu per Gram

Mulai dari flexy-engine, FCEV, BEV, PHEV, HEV, hidrogen, biofuel, hingga LCGC. Pilihan teknologi ini disiapkan agar masyarakat dapat berkontribusi di masing-masing segmen, bersama-sama mengurangi emisi di Indonesia sesuai porsinya.

Pada tahun lalu, Toyota Indonesia telah memperkenalkan 10 model kendaraan listrik, yang terdiri dari 8 kendaraan HEV, 1 kendaraan PHEV, dan 1 BEV Lexus untuk publik Indonesia.

Toyota Indonesia juga melakukan pengembangan lokal kendaraan elektrifikasi di dalam negeri, salah satunya tengah menyiapkan produksi kendaraan HEV untuk pasar domestik hingga konsumen global.

BACA JUGA:2 Big Bike Honda Siap Dipinang di IIMS 2022, Hadir Dengan Pilihan Warna Baru

Toyota Indonesia juga memperkenalkan Kijang Innova BEV concept study car, pertama di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Disway, Kamis Maret 2022, Proyek studi ini memilih utilisasi Toyota Kijang Innova yang telah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris Indonesia yang telah memiliki kandungan lokal tinggi.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.


Kijang Innova BEV (Battery Electric Vehicle) Concept Study Car-- Foto Muhamad Ichsan - -

Lewat produk ini Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product”.

Kijang Innova BEV concept study car menjadi bagian dari continuous improvement yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa.

Proyek ini sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industri otomotif nasional selama ini, sambil mempersiapkan ekosistem lengkap untuk BEV.

BACA JUGA:Program Konversi Sepeda Motor BBM ke Tenaga Listrik Kementerian ESDM Dapat Penghargaan dari Kemenhub

Kijang Innova BEV concept study car merupakan bentuk dukungan prinsipal dan kepercayaan terhadap Indonesia.

 Dengan memilih model lokal, ekosistem industri otomotif yang sudah ada dapat dijaga dan juga mampu mengembangkan rantai pasokan baru untuk beradaptasi dengan teknologi elektrifikasi.

Lewat kolaborasi bersama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) lainnya, Toyota Indonesia dapat mempercepat terciptanya ekosistem BEV di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: