Rusia Kembali Bombardir Snake Island Setelah Tarik Pasukanya Akhir Juni Lalu

Rusia Kembali Bombardir Snake Island Setelah Tarik Pasukanya Akhir Juni Lalu

Pihak Ukraina mengungkapkan bahwa Rusia kembali bombardier Snake Island setelah ditinggalkanya beberapa waktu lalu. -twitter@IAPonomarenko-

Snake Island merupakan pulau kecil diwilayah Ukraina yang letaknya sangat di laut Hitam dan berhasil direbut oleh Rusia pada awal invasinya.

BACA JUGA:Mau Berkurban tapi Bebas Penyakit Mulut dan Kuku, Simak Penjelasan Ahli Ini

BACA JUGA:Grand Prix Inggris: Carlos Sainz Kandaskan Dominasi Hamilton di Sirkuit Silverstone

“Pada 30 Juni, sebagai tanda niat baik, angkatan bersenjata Rusia menyelesaikan tugas mereka di Snake Island dan menarik pasukan dari sana,” kata kementerian Rusia.

Pernyataan kementerian Rusia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Rusia tidak menghalangi upaya PBB untuk mengatur koridor kemanusiaan untuk mengirimkan produk pertanian dari Ukraina.

BACA JUGA:Mahkamah Agung India: Nupur Sharma Penghina Nabi Muhammad Harus Minta Maaf Keseluruh Dunia

BACA JUGA:Putin ke Jokowi: Rusia Banyak Membantu Indonesia di Awal Kemerdekaan, Alutsista hingga Infrastruktur

Ukraina dan negara-negara Barat menuduh Rusia memblokade pelabuhan Ukraina untuk mencegah ekspor produk pertanian yang menyebabkan terjadinya krisis pangan serta menyebabkan kelaparan, dan ketidakstabilan politik di seluruh dunia.

Pulau Ular terletak di lepas pantai Ukraina, sekitar 35 kilometer (22 mil) dari delta Danube, dan sudah menjadi daerah militer terbatas sebagai pos perbatasan Ukraina sebelum perang dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: