Inilah Pengakuan Vera Simanjuntak Kekasih Brigadir J yang Dicecar 32 Pertanyaan, Bukti Baru Terungkap

Inilah Pengakuan Vera Simanjuntak Kekasih Brigadir J yang Dicecar 32 Pertanyaan, Bukti Baru Terungkap

Vera Simanjuntak dan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. -Foto.Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

Dalam proses pemeriksaan, Vera Simanjuntak didampingi oleh pengacara. Pihak penyidik selain memberikan beberapa pertanyaan terkait komunikasi terakhir dengan Vera, kabarnya juga telah memeriksa komunikasi dalam ponsel yang dipegangnya.

Ramos Hutabarat, pengacara Vera Simanjuntak membenarkan adanya komunikasi antara Vera dan Brigadir J yang membahas soal masalah yang sedang dihadapi Brigadir J.

Sementara Vera Simanjuntak usai diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri, di Mapolda Jambi mengaku pernah mendengar keluhan Berigadir J.

BACA JUGA:3 Kejanggalan di Balik 'Drama' CCTV Mengarah Rekayasa? Ingat Pesan Presiden Jokowi Jangan Ditutupi!

“Memang ada komunikasi dengan Vera bahwa korban sedang ada dalam masalah " kata Ramos. Namun Ramos tak menjelaskan masalah apa yang dimaksud.

Saat ditanya kapan terakhir kali Vera menjalin komunikasi dengan Brigadir J? kepada awak media Vera mengaku pada tanggal 8 Juli 2022 sekitar  pukul 16.43 WIB, artinya sehari sebelum kematian Brigadir J.

Vera juga mengenang Brigadir J sebagai orang yang baik. “Selama saya kenal dia adalah orang yang baik dan penyayang, sangat sopan sekali,” lanjut Vera.

Ia berharap kasus yang menimpa kekasihnya Brigadir J segera mendapat keputusan yang adil dan terungkap sesuai fakta yang terjadi.

BACA JUGA:Apa ‘Dosa’ Brigjen Hendra Kurniawan sampai Dinonaktifkan dari Jabatannya? Ini Profil dan Klarifikasinya

Selama 6 jam pemeriksaan hingga pukul 18:45 Minggu 24 Juli 2022 Vera didampingi kuasa hukumnya, Ramos Hutabarat dan Ferdi. 

Vera dicecar dengan 32 pertanyaan. Kata tim kuasa hukum, Ferdy, sempat terjadi sedikit kesulitan Vera dalam mengulang memori atau mengingat ulang kenangan yang lampau-lampau

“Apalagi kondisi klien saya ini kan sempat trauma, jadi memang harus dalam posisi rileks baru bisa dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, dalam prosesi hata parsirangan atau sesi penyampaian kalimat terakhir untuk almarhum Brigadir J, pada Senin 11 Juli di Sungai Bahar Muaro Jambi, Vera kekasih alm menyampaikan kalimat perpisahan.

BACA JUGA:Inilah 'Noda' Kombes Budhi Herdi Susianto sampai Dinonaktifkan dari Jabatannya

Dengan isak tangis di depan peti jenazah yang terbuka, Vera mengenang hubungan mereka yang sudah delapan tahun terjalin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: