Jasad Brigadir J Setelah Aksi Penembakan Diposting Roslin Emika, ‘Tak Didampingi Keluarga Autopsi Pertama’

Jasad Brigadir J Setelah Aksi Penembakan Diposting Roslin Emika, ‘Tak Didampingi Keluarga Autopsi Pertama’

Roslin Emika yang merupakan saudara dari Brigadir J memposting beberapa foto jenezah Brigadir J setelah penembakan dalam kantong jenazah bewarna biru.- jambiekspres.disway.id-

“Outopsi dilakukan atas persetujuan keluarga, kalo keluarga tahu harusnya identitas tidak akan salah,“ lanjut Jamil.

Terkait dengan keinginan keluarga melakukan autopsi ulang, peluang hasilnya berbeda dengan hasil autopsi pertama bisa saja terjadi.

“Hasil yang benar adalah ketika itu dilakukan mengikuti tata cara prosedur autopsi yang benar. Hasil bisa saja beda tapi tata cara harus diikuti,“ lanjutnya. 

BACA JUGA:Komnas HAM Periksa Bharada E dan Seluruh Ajudan Ferdi Sambo Pagi Ini, Bakal Ada Temuan Baru?

BACA JUGA:6 Fakta Pengakuan Vera Simanjuntak Tentang Brigadir J, Banyak Tak Diketahui Orang

Lantas hasil autopsi  mana yang akan diikuti, apabila nanti terdapat hasil yang berbeda pada kasus Brigadir J? “ Hasil autopsi yang dilakukan sesuai prosedur, “ tegas Jamin.  

Mendengar beberapa penjelasan kuasa hukum keluarga alm,  terkait surat kosong, pencatatan usia yang salah, kata Jamin dikhawatirkan autopsi tersebut tidak mengikuti standar prosedur yang  benar. “Makanya diperlukan sesuatu yang benar, “ lanjutnya lagi. 

Tak hanya autopsi ulang, rekonstruksi ulang juga bisa terjadi. Alasannya beragam. Pertama kata Jamin,  karena setelah dilakukan rekontruksi ternyata tidak komprehensif, masih ada beberapa bagian rekontruksi yg dinyatakan kurang sehingga perlu adanya penambahan atas kekurangan rekonstruksi pertama.

BACA JUGA:Masa Depan Ronaldo di Manchester United Ditentukan Hari Ini, Ten Hag Kasih Bocoran Begini

BACA JUGA:Brigadir J Diyakini Bukan Sopir Putri Chandrawathi, Vera Simanjuntak Ungkap Mendiang Sempat Curhat Masalah...

Kedua karena ada laporan dari  orang yang dianggap pelaku tapi merasa sebagai korban, sehingga perlu melengkapi informasi yang diterima dalam rekontruksi ulang.

Hasilnya nanti akan jadi dasar kuat, terkait kapan waktu terjadi tindak pidana dan tempat terjadi tindakan pidana dan bagaimana pidana itu dilakukan, tambah Jamin lagi. 

Berita ini telah di publikasikan oleh jambiekspres.disway.id dengan judul: Ini Jenazah Brigadir J Saat Diautopsi. Roslin: Sedih Nian Lah Kami Nak… https://jambiekspres.disway.id/read/631956/ini-jenazah-brigadir-j-saat-diautopsi-roslin-sedih-nian-lah-kami-nak

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DISWAY.ID (@diswaydotid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: