Ilmuwan Temukan 'Kolam Kematian' di Dasar Laut Merah, Bisa Auto Membunuh Orang yang Masuk ke Dalamnya?

Ilmuwan Temukan 'Kolam Kematian' di Dasar Laut Merah, Bisa Auto Membunuh Orang yang Masuk ke Dalamnya?

Kolam Mematikan di Dasar Laut Merah Viral-OceanX-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Para ilmuwan telah menemukan "kolam kematian" yang sangat nyata di dasar Laut Merah dan bisa membunuh hampir setiap makhluk yang berenang ke dalamnya.

Kolam berukuran 107,00 kaki persegi, atau lebih kecil dari ukuran rata-rata blok kota Manhattan itu ditemukan oleh para peneliti University of Miami dengan kendaraan bawah air yang dioperasikan dari jarak jauh selama ekspedisi 2020 di kantong utara laut.

Terletak 1,1 mil di bawah permukaan laut, kolam ini tidak memiliki oksigen dan diisi dengan air garam, larutan garam dengan konsentrasi tinggi yang terbukti mematikan.

BACA JUGA:Takut Ketahuan Keluar Grup WhatsApp? Ternyata Akan Ada Cara Buat Pergi Secara 'Diam-diam' Nih

BACA JUGA:Euforia Citayam Fashion Week Diduga Jadi Ajang Gerakan LGBT? MUI: Sangat Patut Disesalkan

"Setiap hewan yang tersesat ke dalam air asin akan langsung pingsan atau dibunuh,” kata pemimpin peneliti Sam Purkis kepada Live Science, dengan publikasi yang menggambarkan kolam super asin sebagai “di antara lingkungan paling ekstrem di Bumi", dikutip dari laman NYPost pada Rabu, 27 Juli 2022.

"Ikan, udang, dan belut tampaknya menggunakan air asin untuk berburu," lanjut Purkis.

Purkis juga mengklaim bahwa "pemangsa" mengintai di dekat kolam mematikan untuk "memakan makhluk sial" yang secara tidak sengaja berenang ke dalamnya.

Ini bukan kolam air asin pertama yang ditemukan oleh para ilmuwan karena sebelumnya ahli kelautan berhasil mengungkap "beberapa lusin" kolam mematikan di Laut Merah, Laut Mediterania dan Teluk Meksiko selama 30 tahun terakhir.

BACA JUGA:Bharada E Ungkap Semua Pengakuan Soal Tembak Brigadir J, Komnas HAM: Dia Ada Dalam Struktur Peristiwa..

BACA JUGA:Ungkap Misteri, Hari Ini Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J akan Digarap, Vera Simanjuntak dan Rosti Ikut Datang?

Akan tetapi temuan ini mengejutkan para ilmuwan, karena kolam tersebut terletak begitu dekat dengan daratan.

Sebelumnya, kolam air asin terdekat yang terletak di Laut Merah ditemukan setidaknya 15,5 mil di lepas pantai. Kolam ini, bagaimanapun, ditemukan hanya 1,25 mil di lepas pantai Mesir.

Menurut para peneliti, Laut Merah memiliki jumlah kolam air asin tertinggi yang diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: