Mahfud MD Bertemu Ayah Brigadir Yosua: Terkait Peristiwa di Rumah Pak Sambo, Saya punya Pandangan Sendiri...

Mahfud MD Bertemu Ayah Brigadir Yosua: Terkait Peristiwa di Rumah Pak Sambo, Saya punya Pandangan Sendiri...

Mahfur MD menerima audiensi dengan Samuel Hutabarat dan Persatuan Marga Hutabarat di Kemenko Polhukam, Rabu 3 Agustus 2022.--Instagram/@mohmahfudmd

JAKARTA, DISWAY.ID-Ayah Brigadi J atau Nofriansah Yosua Hutabarat (mendiang) menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu 3 Agustus 2022.

Samuel Hutabarat menemui Menko Polhukam Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam bersama Persatuan Marga Hutabarat. 

Pada kesempatan itu Samuel Hutabarat bersama Persatuan Marga Hutabarat menyampaikan keterangan-keterangan terkait kasus kematian Brigadir J di rumah Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo yang hingga kini belum menemui titik terang. 

"Masukan-masukan dan keterangan dari mereka saya dengarkan dan catat dengan baik," kata Mahfud MD.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Pengacara Brigadir J Soal Petir dan CCTV yang Dikomentari Mahfud MD

BACA JUGA:CCTV Perlihatkan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir J dan Rombongan Tiba di Rumah Dinas

Meski begitu, Mahfud MD menyatakan tidak ingin berpendapat mengenai kasus tersebut walau dirinya memiliki pandangan tersendiri. 

"Saya sampaikan bahwa saya punya pandangan, tapi tidak ingin mempengaruhi proses hukum yang sedang berjalan. Mereka menyampaikan keluhan dan pandangan, bahkan keyakinan dari sisi mereka terkait dengan peristiwa di kediaman Kadiv Propam, Pak Sambo".

"Saya tidak berpendapat tentang kasus itu, saya catat semua dan cerna dengan baik. Tugas sy adalah mengawal kebijakan dan arahan Presiden agar kasus ini dibuka dengan benar," kata Mahfud MD dalam keterangan tertulis yang diunggah ke akun Instagram, Rabu 3 Agustus 2022. 

Sebelumnya, Mahfud MD, mengakui bahwa tragedi tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Sambo yang disajikan media cukup menegangkan. 

"Namun di tengah ketegangan ada narasi yang membuatnya tersenyum kecut yaitu saat pengacara Brigadir J meminta petir harus diperiksa terkait CCTV yang rusak. 

Polemik di media tentang tragedi tewasnya Brigadir J menegangkan. Tapi di sela ketegangan tersungging senyum kecut saat Pengacara keluarga Brigadir J bilang: 'Kemarin katanya CCTV disambar petir, sekarang bilang CCTV ada. Seharusnya petirnya diperiksa juga'. tulis Mahfud meniru ucapan Pengacara Brigadir J. 

"Logika publik cerdas." tutup Mahfud.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: