Tidak Ada Peristiwa Tembak Menembak dalam Kasus Brigadir J, Kapolres Jaksel Diperintah Ferdy Sambo?

Tidak Ada Peristiwa Tembak Menembak dalam Kasus Brigadir J, Kapolres Jaksel Diperintah Ferdy Sambo?

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mengungkap fakta baru, yaitu bahwa tidak ada peristiwa baku tembak seperti yang disebutkan dalam laporan awal.-m.ichsan-

JAKARTA. DISWAY.ID – Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo akhirnya ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus kematian Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Selasa 9 Agustus 2022.

Pada Press Conference yang dilakukan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mengungkap fakta baru, yaitu bahwa tidak ada peristiwa baku tembak seperti yang disebutkan dalam laporan awal.

Namun tidak dijelaskan apakah penjelasan awal Polisi tembak Polisi oleh Kapolres Jaksel diperintah Ferdy Sambo

“Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan,” ujar Kapolri kepada wartawan, Selasa 9 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Terjerat Hukuman Mati, Pembuat Skenario Tewasnya Brigadir J

BACA JUGA:Ferdy Sambo Tembakan Senjata Brigadir J ke Dinding, Bharada E Tuliskan Kronologis Kejadian

“Saya ulangi, tidak ditemukan peristiwa fakta tembak-menembak,” tegasnya.

Jenderal Listyo Sigit juga menambahkan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Brigadir J yang dilakukan oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.

“Tim Khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang mengakibatkan saudara J meninggal dunia,yang dilakukan oleh saudara RE atas perintah saudara FS,” terangnya.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Jadi Tersangka Baru Tewasnya Brigadir J, 31 Personil Diperiksa

BACA JUGA:Alasan Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka Kasus Brigadir J

Sementara itu Kapolri mengatakan untuk motif yang dilakukan pada kasus kematian Brigadir J, tim khusus (timsus) yang dibentuk oleh Mabes Polri masih akan terus melakukan pendalaman.

"Terkait dengan motif saat ini sedang dilakukan pendalaman terhadap saksi-saksi termasuk ibu Putri. Jadi saat ini belum bisa kita simpulkan, untuk apa pemicu utama dan kesimpulannya tentunya akan kita informasikan,"  ungkap Kapolri.

"Namun yang paling penting peristiwa utamanya apakah tembak menembak atau penembakan, saya kira tadi sudah saya jelaskan," pungkasnya.

Sumber: