Kombes Pol Budhi Herdi Dicopot Sebagai Kapolres Jaksel Tersandung Kasus Brigadir J, Hanya Tugas 7 Bulan

Kombes Pol Budhi Herdi Dicopot Sebagai Kapolres Jaksel Tersandung Kasus Brigadir J, Hanya Tugas 7 Bulan

Posisi baru Kaplores Metro Jaksel setelah dimutasi Kapolri akibat terlibat kasus pembunuhan Brigadir J yang tertuang dalam Surat Telegram Rahasia.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah sebelumnya dinonaktifkan oleh Mabes Polri, akhirnya Kombes Pol Budhi Herdi dicopot sebagai Kapolres Jaksel.

Pencopotan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dari Kapolres Metro Jakarta Selatan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait dengan pembunuhan Brigadir J.

Keputusan pencopotan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dari Kapolres Metro Jakarta Selatan tertian dalam surat telegram Nomor: ST/1751/VIII/KEP./2022 tertanggal 22 Agustus 2022, yang ditandatangani oleh As SDM Polri Atas Nama Kapolri.

Selain pencopotan Kombes Pol Budhi Herdi, dalam telegram tersebut terdapat juga setidaknya ada 23 personel yang dimutasi.

BACA JUGA:Erigo Ikut New York Fashion Week 2023, Ini Daftar 12 Artis dan Influencer yang Bakal Meramaikannya

BACA JUGA:Pemancing asal Kebon Jeruk Tenggelam di Pantai Teluknaga, Basarnas Jakarta dan BPBD Tangerang Evakuasi

Adapun personil yang termasuk dalam mutase tersebut masing-masing dari Divpropam 10 personel, Bareskrim 2 personel, Korbrimob BKO Propam 2 personel, Polda Metro/Polres Jaksel 9 Personel, dan Polda Jateng BKO Propam 1 personel.

Kombes Budhi Herdi Susianto saat ini dikurung atau ditempatkan khusus ke Mako Brimob Polri. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo yang mentakan bahwa Kombes Budhi Herdi ditempat di lokasi khusus.

BACA JUGA:Sukses Hibur Jokowi di Istana Negara, Penyanyi Cilik 'Ojo Dibandingke' Farel Prayoga Gelar Konser Malam Ini

BACA JUGA:Mantan PM Malaysia Najib Razak Dijatuhi 12 Tahun Penjara Korupsi 10 Juta Dolar Amerika

Budhi Herdi ditempatkan khusus setelah tim Inspektorat Khusus (Irsus) Polri di kasus pembunuhan Brigadir J rampung melakukan gelar perkara terhadap yang bersangkutan.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kombes Budhi Herdi sebagai bentuk transparansi, objektivitas dan akuntabilitas atas kasus penembakan antar anggota polisi yang menewaskan Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Kombes Budhi Herdi sendiri pertama kali menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan sejak 17 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: