Kebaya Masuk Westminster Abbey, Gaya Istri Dubes RI Curi Perhatian di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Kebaya Masuk Westminster Abbey, Gaya Istri Dubes RI Curi Perhatian di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Gaya Dubes RI dan istri di pemakaman Ratu Elizabeth II-Tangkapan layar YouTube/ BBC News-Tangkapan layar YouTube/ BBC News

BACA JUGA:Inilah Daftar Selebritas Dunia yang Akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

BACA JUGA:Bikin Melongo, Kantung Teh Celup Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Seharga Rp178 Juta!

Di akun Instagram-nya, Desra menulis, "Mengawali minggu ini (19/9) jutaan orang, termasuk kepala negara/pemerintah, keluarga kerajaan, menteri, pejabat tinggi, duta besar negara sahabat… pengunjung dari Inggris dan berbagai negara... jadi saksi sejarah megah, kompleks, dan khidmatnya prosesi pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London."

"Dua cicit Ratu, Pangeran George dan Puteri Charlotte yang mungil ikut hadir di upacara pemakaman. Gerak-geriknya begitu menggemaskan," ia menyambung.

"Banyak media internasional menyiarkan langsung rangkaian prosesi panjang ini, mulai dari ibadah pemakaman, hingga iring-iringan keranda jenazah dari London ke Windsor, di mana jenazah Ratu dikebumikan."

Lebih lanjut Desra menulis, "Sejatinya ini adalah acara keluarga kerajaan. Namun, duka cita mendalam juga dirasakan rakyat Inggris dan dunia, menunjukkan betapa Ratu Elizabeth II adalah sosok yang sangat dicintai dan dikagumi."

"Partisipasi Indonesia adalah wujud persahabatan dan kerja sama erat kedua negara selama lebih dr 70 tahun. Sebagai simbol kedekatan kedua negara, saya menggunakan morning suit baju tradisional Inggris abad-19, sementara Ibu Sari berkebaya dengan batik Sogan," tuturnya.

Sebagai penutup, Desra juga menambahkan, "Seorang pemimpin yang bermartabat, pemimpin yang dicintai, jiwa yang hangat. Yang Mulia akan selalu dikenang oleh rakyat Indonesia. Semoga ia beristirahat dengan tenang. @theroyalfamily," pungkasnya.

Tak hanya itu, Desra juga membalas sebuah postingan di Instagram Storynya, "Kebaya masuk Westminster Abbey," tulis sang Dubes. 

BACA JUGA:Wow Ratu Elizabeth II Ternyata Pernah Punya Nintendo Wii Berlapis Emas 24 Karat

BACA JUGA:Viral! Buket Bunga dari Tebet Untuk Ratu Elizabeth II, Isi Suratnya Bikin Salfok

Dubes Desra dan istri termasuk dari 2.000 tamu yang diundang untuk mengikuti prosesi tersebut secara langsung. Sejumlah kepala negara yang hadir di antaranya Presiden AS Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

PM Inggris Liz Truss dan para pendahulunya juga mengikuti prosesi ini. Sekitar 4,1 miliar pasang mata diprediksikan menyaksikan acara ini lewat layar kaca.

Para raja, ratu, dan bangsawan dari seluruh belahan dunia turut berdatangan. 

Dari Asia, muncul Raja dan Ratu Bhutan, Sultan Brunei dan Raja Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: