Siri Dapat Meringankan Hukuman Ferdy Sambo, Patrice Rio Bongkar Dampak Isu Pelecehan Putri Candrawathi

Siri Dapat Meringankan Hukuman Ferdy Sambo, Patrice Rio Bongkar Dampak Isu Pelecehan Putri Candrawathi

Rio mengatakan bahwa alasan Ferdy Sambo gunakan isu pelecehan Magelang di mana Siri akan meringankan hukuman.-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Isu pelecehan dan perselingkuhan tetap digaungkan sebagai alasan Ferdy Sambo melakukan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Menurut Patrice Rio Capella hal tersebut merupakan salah satu upaya dari Ferdy Sambo untuk meringankan hukuman nantinya di persidangan.

Rio mengatakan bahwa alasan Ferdy Sambo gunakan isu pelecehan Putri Candrwathi di Magelang di mana Siri dapat meringankan hukuman.

Salah satu Sekretaris Jenderal Partai NasDem ini mengatakan bahwa hal isu pelecehan yang dilakukan oleh brigadir J terhadap Putri Candrawathi jika di kaitkan dengan budaya seperti budaya Carok di Madura dan budaya Siri di Sulawasi Selatan bisa jadi akan mempengaruhi keputusan peradilan.

BACA JUGA:Bikin Gaduh, RUU Sisdiknas Ditolak Masuk Prolegnas Prioritas Perubahan 2022

BACA JUGA:Viral! Mobil Mainan Bergambar Sambo Edition Bikin Heboh, Cocok Buat Si Kecil Nih Bun!

Siri merupakan sebuah budaya di dalam masyarakat Sulawesi Selatan untuk mempertahankan kesucian serta harkat martabat, baik secara individu maupun keluarga.

“Jika Siri ini dungkap di peradilan dan dibenarkan, maka Ferdy Sambo akan bisa mendapatkan keringanan hukuman,” jelas Rio.

Menurut Rio, jika Putri Candrawathi, Kuat Maruf serta Susi kompak mengatakan bahwa di Mangelang benar adanya perselingkuhan maka bisa saja hakim membenarkan dan dapat memberikan keringan terhadap hukuman pada Sambo.

“Menurut Bripka RR, dia melihat Sambo menanggis setelah mendengarkan cerita dari Ibu PC, namun RR tidak mengetahui apa yang diceritakan,” jelas Rio.

BACA JUGA:Alasan Anies Baswedan Bolehkan Bangunan Rumah di Jakarta hingga 4 Lantai

BACA JUGA:Setahun Harta Tanah dan Bangunan Lukas Enembe Naik 1100 Persen dari Rp 1 Miliar jadi Rp 13 Miliar

“Poin ini sangat penting untuk mengungkap apakah benar terjadi pelecehan atau perselingkuhan di Magelang,” jelasnya.

Masih dengan Rio, meskipun Siri ini tidak akan menghilangkan tuntutan atas pembunuhan sesuai pasal 338, namun akan menjadi pertimbangan bagi hakim berat atau ringannya hukuman terhadap Ferdy Sambo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: