Usulkan Demo Dipusatkan di Monas, Irjen Fadil Imran Siapkan Panggung Lengkap Sound System Layaknya Konser

Usulkan Demo Dipusatkan di Monas, Irjen Fadil Imran Siapkan Panggung Lengkap Sound System Layaknya Konser

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran mengusulkan lokasi untuk aksi unjuk rasa agar dipusatkan di Monas Barat Daya, Jakarta.

Hal ini dengan harapan agar kegiatan aksi unjuk rasa tidak mengganggu masyarakat, khususnya yang menggunakan jalan umum.

“Saya lihat Monas Barat Daya cukup luas. Ini bisa masuk 5 ribu sampai 6 ribu orang daripada kita harus demontrasi di jalan Medan Merdeka Barat,” ujar Irjen Fadil saat acara silahturahmi bersama elemen masyarakat di Polda Metro Jaya, Kamis 22 September 2022.

BACA JUGA:Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda dan ETLE Mobile

Bahkan Irjen Fadil pun mengungkapkan akan siap memfasilitasi para elemen masyarakat, buruh atau mahasiswa yang ingin menyampaikan pendapatnya di kolasi tersebut.

Saya akan buatkan panggung di sini buat teman-teman. Kita ingin berikan pelajaran kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia sangat dewasa dalam demokrasi. Ini sebuah konsep yang ingin saya bawakan kepada adik-adik mahasiswa," ungkap Irjen Fadil.

"Jadi saya sudah beli sound system dengan kekuatan 30 ribu volt," tambahnya.

Namun usulan tersebut masih berupa rencana dan konsep sehingga masih perlu dibicarakan lebih lanjut untuk bisa diterapkan.

“Itu baru konsep, belum operasional, nanti kita duduk bersama, kita bicarakan,” jelasnya.

BACA JUGA:ETLE Tahap III Resmi Diluncurkan, Tilang Manual Akan Ditiadakan

"Saya sudah konsepkan dengan Pandam. Jadi terserah mau menghadap ke luar sini boleh mau menghadap ke monas boleh," lanjut Irjen Fadil.

"Kepada media kalau perlu kita siapkan internet untuk bisa live di situ. Adik-adik mahasiswa kalau mau demo besok saya siapkan, 30 Ribu volt sama kaya konser Metalica," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, hal ini melihat dari aksi unjuk rasa yang biasanya digelar di kawasan Patung Kuda diusulkan dialihkan ke kawasan Monas agar kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain.

“Selama ini kan kita demo di Patung Kuda, saya melihat bahwa demo di Jalan Merdeka Barat itu menutup jalan ini. Karena ini kan dengan sendirinya akan menganggu masyarakat yang akan bergerak,” ujar Irjen Fadil kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: