Irjen Dedi Prasetyo Beri Bocoran Soal Rencana Penahanan Putri Candrawathi: Penyidik Sudah Evaluasi

Irjen Dedi Prasetyo Beri Bocoran Soal Rencana Penahanan Putri Candrawathi: Penyidik Sudah Evaluasi

Putri Candrawathi istri Fery Sambo, RESMI ditahan-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-

Masih dengan Arman, Pak Ferdy Sambo dan Ibu Putri juga menyampaikan 'Kami menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi, apa yang kami lakukan akan kami akui secara terbuka di persidangan’.

Arman juga menambahkan bahwa dalam perminta maaf yang disampaikan oleh Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam Polri tersebut juga berharap proses hukum adil dan berimbang dapat dilakukan dengan bersandarkan pada bukti-bukti faktual dan objektif.

Terkait dengan perjalanan kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo, Burhanuddin selaku Jaksa Agung menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 30 Jaksa untuk menangani kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo ini.

BACA JUGA:Lesti Kejora Alami KDRT Oleh Rizky Billar, Laporan Telah Masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan

BACA JUGA:Universitas Indonesia Bersama Kemenparekraf Donasikan Peralatan K3 di Dewi Henjeli Sukabumi

“Kami telah mempersiapkan penanganan kasus Ferdy Sambo ini dengan matang dan akan ditangani sebanyak 30 Jaksa,” tambah Burhanuddin.

Menyangkut berkas perkara Ferdy Sambo, Burhanuddin mengatakan bahwa dua berkas perkara tindak pidana mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambodapat digabungkan menjadi satu dakwaan.

"Dalam KUHP memungkinkan untuk mengabungkan dua perkara tersebut,” terang Jaksa Agung.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah mengungkapkan bahwa Sambo cs minggu depan jadi tahanan Kejagung, namun belum dipastikan apakah Putri Candrawathi juga akan ikut ditahan.

BACA JUGA:Diduga Terjadi KDRT, Rizky Billar Pernah 'Peringatkan' Lesti Kejora: Awas Kamu Ya..

BACA JUGA:Lesti Kejora Jalani Visum Usai Laporkan Rizky Billar ke Polisi Terkait Dugaan KDRT, Polisi: Itu Bukti Utama!

Dengan demikian 5 tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir J antara lain Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, Kuat Maruf serta Putri Candrawathi semestinya akan mendekam dalam tahanan Kejagung.

Kejagung mengungkapkan bahwa seluruh berkas perkara kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice telah dinyatakan lengkap.

Menurut Kejaksaan Agung bekas Sambo cs telah lengkap atau dengan status P21 dan segera disidangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: