Mahfud MD Usut Tragedi Kanjuruhan Malang, Semua Instansi Terkait Bisa Berkerja Maksimal

Mahfud MD Usut Tragedi Kanjuruhan Malang, Semua Instansi Terkait Bisa Berkerja Maksimal

Mahfud MD ungkap keseriusan pemerintah usut tragedi Kanjuruhan Malang yang akibatkan tewasnya ratusan supporter Arema usai Arema FC Vs Persebaya. -Tangkap Layar YouTube @Kemenko Polhukam -

JAKARTA, DISWAY.ID – Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan keseriusan pemerintah dalam mengusut tragedi Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan ratusan supporter Arema meninggal usai pertandingan Arema Vs Persebaya.

Pemerintah akan melakukan rapat koordinasi (rakor) lintas kementerian untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas tragedi Kanjuruhan Malang.

Pada Senin, 3 Oktober 2022, Mahfud menyampaikan poin-poin yang harus dilakukan oleh pihak terkait untuk mengungkap kasus tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Mahfud menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia sangat terpukul atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa timur dalam pertandingan sepak bola yang saat ini menimbulkan korban jiwa meninggal berjumlah 125 orang.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Resmi Serahkan 10 Tersangka Khilafatul Muslimin ke Kejaksaan, Termasuk Abdul Qadir Baraja

BACA JUGA:Mahfud MD Ingatkan PSSI dan Menpora Ambil Tindakan Cepat Atas Tragedi Kanjuruhan

“Mudah-mudahan tidak bertambah, karena sekarang masih ada yang dirawat di rumah sakit,” tambahnya di laman resmi YouTube Kemenko Polhukam RI.

Mahfud juga mengatakan bahwa Indonesia menjadi negara ke 3 yang memakan banyak korban jiwa dalam pertandingan sepakbola.

“Kita ini menjadi negara terbesar ke tiga dunia persepakbolaan yang memakan korban jiwa. Pertama itu Peru yang saat itu korban jiwa mencapai 328, kedua Ghana 126 korban jiwa dan sekarang Indonesia jumlah 125 korban jiwa,” papar Mahfud.

BACA JUGA:Baim Wong Panen Hujatan, Nikita Mirzani 'Semprot' Konten Prank KDRT: Udah Benar Umbar Kemiskinan

BACA JUGA:Usut Tragedi Kanjuruhan Malang Mahfud MD Segera Bentuk Tim TIPF

Dalm kesempatan itu Mahfud juga menambahkan bahwa pemerintah telah menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

“Untuk itu pemerintah sudah menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya pada seluruh korban dan memerintahkan instruksi yang kemarin sudah disampaikan oleh bapak Presiden sehingga disimpulkan hal-hal sebagai berikut,” paparnya.

Mahfud mengatakan pemerintah akan membentuk Tim gabungan Independen untuk mencari fakta-fakta yang akan dipimpin langsung oleh Menko Polhukam RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: