Pantai Karang Tawulan, Pantai si Paling Eksotis dari Tasikmalaya

Pantai Karang Tawulan, Pantai si Paling Eksotis dari Tasikmalaya

Pemandangan yang menakjubkan di Pantai Karang Tawulan, serasa tengah berada di Bali-Foto/Instagram/@keygreenwood-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terletak di Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Pantai Karang Tawulan adalah salah satu destinasi wisata bahari yang menyuguhkan keindahan pantai, di mana ombak-ombak yang saling menggulung menabrak hamparan pesisir pantai dan ketegaran batu karang yang sangat menarik.

Pantai yang menghadap ke Samudra Hindia ini terdapat sebuah tebing eksotis yang menjorok ke laut.

Bukan hanya itu, Pantai Karang Tawulan ini memiliki sebuah pulau yang bernama Nusa Manuk, di mana di pulau tersebut terdapat sekumpulan burung camar jika langit sudah menunjukkan waktu sore hari.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Resto dengan Pemandangan Alam Terbaik di Jabodetabek, Kamu Sudah Coba?

Selain bisa menikmati langit senja yang indah, tentu saja pemandangan burung camar ini sangat mendukung keindahan yang tercipta.

Selain pemandangan langit saat senja, Pantai Karang Tawulan juga menyuguhkan pemandangan langit detik-detik fajar menyingsing alias sunrise.

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Karang Tawulan ini memberlakukan sebuah aturan kepada pengunjung agar tidak melakukan aktivitas berenang di sekitar pantai.

Bukan tak apa, Pantai Karang Tawulan memiliki embusan angin yang tinggi membuat gelombang ombak di pantai ini cukup besar, yang ditakutkan akan membahayakan para pengunjung ketika melakukan aktivitas berenang.

BACA JUGA:Revitalisasi Taman BAT Cirebon, Ada Ritual Khusus untuk Rakit Replika Pedati Gede Pekalangan

Namun, enggak perlu kecewa karena Anda masih bisa menikmati pemandangan yang fantastis sekaligus eksotis dari Pantai Karang Tawulan.

Belum lagi di pantai ini terdapat bukit hijau dengan rerumputan hijau yang terhampar, bisa Anda gunakan untuk piknik, menikmati makanan sambil melihat deburan ombak yang menabrak batu karang. Di samping itu, di sekitar bukit ini terdapat pepohonan rindang yang menyejukkan.

Di Pantai Karang Tawulan juga ada sebuah gajebo yang bisa Anda tempati untuk melihat sekeliling lautan karena gazebo ini terdapat di salah satu bagian tertinggi di sini.

Karena memiliki hembusan angin yang tinggi, dalam beberapa kesempatan Pantai Karang Tawulan selalu meenyelenggarakan festival layang-layang lho.

BACA JUGA:Viral Turis Asing Tergulung Ombak Penuh Sampah di Pantai Bali, Netizen: Bukannya Healing Malah Pusing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: